SISWA UPT SPF SDI BERTINGKAT TABARINGAN 1 MAKASSAR GELAR KEGIATAN OUTING CLASS CIPTAKAN SUASANA BARU




Kegiatan Outing Class Yang Dilaksanakan Di Meseum Balai Kota Makassar Yang Bertujuan Untuk Memberikan Pengalaman Belajar Berbeda Dan Bermakna Kepada Peserta Didik Pada Selasa 3 Oktober 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- St, Naida Tibe, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Bertingkat Tabaringan 1 Kecamatan Ujung Tanah Makassar saat ditemui awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan Outing Class ini adalah untuk mendekatkan siswa dengan lingkungan dan mempermudah pemahaman materi dengan melihat langsung realita sesunggunya di luar lingkungan sekolah, jelasnya.

Lanjut Naida Tibe, S.Pd  mengatakan, kegiatan Outing Class ini juga menjadi salah satu yang penting dilakukan. Dengan tujuan menambah pengetahuan dan kecintaan peserta didik terhadap lingkungan sekitar, mengurangi kejenuhan dalam belajar, merangsang kreativitas, meningkatkan motivasi belajar.




Kegiatan tersebut dilakukan bersama Pandawa yang merupakan program " Field Trip Pandawa yang datang di UPT SPF SDI Bertingkat Tabaringan 1 Makassar yang telah mengedukasi oeserta didiknya kepusat industri serta pengenalan sejarah lokal, ungkapnya.

Disamping itu, kegiatan Outing Class dapat di artikan sebagai Metode Pembelajaran siswa diluar kelas. Bertujuan agar siswa- siswi dapat keluar dari rutinitas belajarnya yang monoton serta memberikan pengalaman baru bagi siswa- siswi," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar