SEKOMPLES SDN KALUKUANG KEC TALLO MAKASSAR MEMPERINGATI UPACARA BENDERA HARI KESAKTIAN PANCASILA




Hari Kesaktian Pancasila Diperingati Setiap Tanggal 1 Oktober. Pada Tahun Ini 2023 Bertepatan Pada Hari Minggu 01- 10- 2023, Dengan Tema " Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.

realitasnews.met-- Makassar-- Meri, SPd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 3 Kecanatan Tallo Makassar saat ditemui media Realitasnews Pendidikan diruang kerjanya pada minggu 01 Oktober 2023 mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila diperingati tiap tanggal 1 Oktober untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S) PKI ).

Lanjut dia mengatakan, bahwa berdasarkan pedoman penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yang dikeluarkan Kemendikbud, tetap dilaksanakan di gedung dihalaman sekolah masing- masing, jelasnya.



Sementara itu, Nur Arif, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 2 Makassar menjelaskan, Pancasila mampu menjadi pemersatu bangsa karena mampu merangkul berbagai perbedaan yang ada di Indonesia. Pancasila juga menjadi dasar bagi pembengunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju karena memiliki nilai- nilai yang luhur, seperti nilai ketuhanan, kemanusiaan persatuan, kerakyatan, dan keadilan sosial, ucapnya.

Disampin itu, Yusran, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 1 Makassar menyampaikan, bahwa dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, diperlukan pemahaman dan pengamalan Pancasila yang baik dari seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Pancasila di masyarakat, ungkapnya.



Kemudian Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kakukuang IV  Misbahudin, S.Pd, M.Pd dihubungi melalui telpon WhtsAAP mengatakan, kami minta maaf karena tidak sempat hadir poto bersama para rekan kepala sekolah, beliau juga sedikit  berkomentar tentang peringatan Hari Kesaktian Pancasila bahwa Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober ditetapkan sebagai hari nasional berdasarkan SK Nomor 153 Tahun 1967 pada 27 September 1967," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar