PROGRAM SEDEKAH SAMPAH DI UPT SPF SDI RAPPOJAWA KEC TALLO MAKASSAR




Program Sedekah Sampah Adalah Pengelolaan Sampah Yang Dikumpulkan Dari Rumah Warga,Mesjid, Himgga Sekolah Sebagai Media Sedekah. Proses Penjualan Sampah Yang Laku Terjual Berupa Botol Plastik Dan Kaca, Aluminium, Seng Besi, Kardus, Serta Kertas.


realitasnews.net--- Makassar--- Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar ketika di komfirmasi awak media diruang kerjanya pada Sabtu 30 Seotember 2023 mengatakan, bahwa Gerakan sedekah sampah merupakan gerakan ekonomi inklusif, jadi jika kita bisa masifkan ini si seluruh Indonesia.kita juga bisa mendorong masyarakan akan sadar tentang pentingya kebersihan sampah dan bisa dijadikan uang, jelasnya.

Kemudian, Aksi pengempulan sampah tersebut merupakan program sedekah sampah, yang digelar oleh UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar, ini ruting di gelar setiap satu kali seminggu untuk menimbulkan rasa kepedulian dalam diri siswa terutama kepedulian terhadap kingkungan, ujar Ratna.



Selain itu, untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, para siswa diharapkan bisa menjadi kader kebersihan di lingkungan sekitar tempat dia tinggal.

Kami tentu berharap, dengan pembiasaan seperti ini, mereka saat pulang ke rumah, akan menjadi kader terdepan dalam persoalan kebersihan lingkungan," terangnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar