PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW GELAR DI KOMPLEKS UPT SPF SDI PANNAMPU 2 KEC TALLO MAKASSAR



Dalam Rangka Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Digelar Dikompleks SDI Pannampu 2 Kec Tallo Makassar Pada Sabtu 14 Oktober 2023.

realitasnews.net--- Makassar---Kegiatan  Maulid Nabi Muhammad SAW sebelum memasuki ceramah  hikmah Maulid terlebih dahulu pembacaan ayat suci Al'quran dan sari tilawah  oleh  adinda Ruqayyah bersama Fakhira Salsabila, sambutan Ketua panitia pelaksana Maulid oleh Rahma Qadriyanti, S.Pd, dan seni tarian Rahmatan Lilaalamiin oleh siswa- siswi kelas 2a dan 2b, Kemudian sambutan kedua Kepala Sekolah UPT SPF SDI Pannampu 2 Makassar Andi Ferawati Said, S.Pd, M.Pd. Lalu Pengawas pendidikan Gugus 6 Kecamatan Tallo Makassar Hasnawati, S.Pd dan dilanjutkan oleh ceramah hikmah Maulid yang disampaikan oleh Ustaz Burhanuddin, S.Pd.i dan dihadiri pula Binmas dan Kaltinmas Kecamatan Tallo Makassar.



Andi Ferawati, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Pannampu 2 Kecamatan Tallo Makassar dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan perayaan kegiatan Maulid ini, kita berharap peserta didik memiliki kecerdasan spiritual untuk meneladani dan mendalami ilmu pengetahuan sehingga mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta kita pada Nabi Muhammad SAW serta nilai moral kepada peserta didik juga perlu dibangun sebagai pembentukan akhlak dan budi pekerti mereka diusia dini, ucapnya.



Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini 1445 Hijriah 2023 M mengusung tema" Sebagai Sarana Meningkatkan Literasi Keagamaan Untuk Menyongsong Era Digital, jelasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan hikmah Maulid yang antarkan oleh Ustaz Burhanuddin, S.Pd.i. Beliau menyampaikan, bahwa kami mengajak kepada siswa- siswi dan semua yang hadir pada kegiatan Maulid ini, mari kita cinta kepada Rasulullah SAW dengan memperbayak membaca salawat dan mengerjakan shalat lima waktu serta menhormati kepada kedua orang tua kita. 

Lanjut beliau mengatakan, peringatan Maulid ini bertujuan untuk lebih mengenalkan tentang sifat, tingkah laku, tabiat serta perjuangan Nabi Muhammad SAW kepada peserta didik.

Kami berharap peserta didik dapat meneladani akhlak dan perjuangan Rasulullah Muhammad SAW," tutupnya.( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar