PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW GELAR UPT SPF SDN BOLOROKENG MAKASSAR




Makna Dan Keutamaan Dari Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Dilaksanakan Di UPT SPF SDN Bolorokeng Kec Biringkanaya Makassar Dengan Tema " Menanamkan Jiwa Rasulullah Dihati Anak" Pada Jumat 6- 10- 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Sari Bulan, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Bolorokeng Kecamatan Biringkanaya Makassar saat di temui media Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya pada Jumat 6 Oktober 2023 mengatakan, bahwa kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dihadiri oleh Ustaz Dr. Sakirang Mappatunru, S.Pd, SH, MH,  Bimmas, Pengawas Sekolah Andi Wartini, S.Pd, MM, Keps, Kepala Sekolah, Sari Bulan, S.Pd, M.Pd, Ketua Komite Sekolah, Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam, Kepala Sekolah dari SMPN 9 Makassar,, dan para Guru Gugus 8, serta Orang Tua siswa, jelasnya.



Kegiatan Maulud Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah tahun 2023 M, sebelum memasuki acara inti hikmah Maulid terlebih dahulu pembacaan ayat Suci AL' QURAN.

Dalam sambutan, Sari Bulan menyampaikan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahunnya bertujuan bakan hanya sebagai ritual tahunan semata, akan tetapi menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan kita. Ada banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik, sebagai pelajaran buat kita semua, ungkapnya.


Kemudian, sambutan dari Andi Wartini, S.Pd, MM, Keps selaku Pengawas Sekolah menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya untuk meneladani setiap pikiran, ucapan yang cerdas, dan jernih perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lilaalamiin, memberi rahmat bagi semesta alam, ucapnya.

Dilanjutkan, hikmah Maulid Nabi Muhammad yang disampaikan oleh Ustaz Dr, Sakirang Mapptunru, S.Pd, SH, MH, mengatakan, Setiap kali kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kita diigatkam kembali akan perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam. Mari kita jadikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk mengevaluasi, sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW, dapat kita teladani dan laksanakan dalam kehidupan sehari- hari, sekaligus untuk merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik, terangnya.

Menurut Imam Yafi'i yang dikutip dari kitab I' anatut Thalibin, Juz III halaman 365, menjelaskan bahwa orang yang memperingati Maulid Nabi akan mendapatkan pahala yang besar dan sikumpulkan bersama orang- orang shaleh." kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar