PERINGATAN HARI BESAR ISLAM MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1445 H 2023 M DI MASJID NURUL JAMAAH MAKASSAR




Dalam Rangka  Meringatan Isra  Mi'raj Nabi Basar Muhammad SAW Di Masjid Nurul Jamaah Kel Pattinggaloang Kec Ujung Tanah Makassar Pada Sabtu 7 Oktober 2023  Pukul 19 Ba'da Isya  22 Rabiul Awal 1445 H. Dengan Tema" Menumbuhkan Kecintaan Kapada Rasulullah SAW Dengan Menghidupkan Sunnah- Sunnahnya"

 realitasnews.net--- Makassar--- Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammah SAW dihadiri oleh Ustaz, H. Mustamin Mulla, S.Pd.i MA, Anggota DPRD Kota Makassar H. Rahim ( Rey ) H. Arsyad, Ketua Masjid Nurul Jamaah Muh.Jupri, HS, Sekertaris Muh.Hamzi, Mantan ketua Masjid Nurul Jamah ( panitia pelaksana ) Muh. Rusdi, S.Pd, Peretokol Abuhaer, Majelis Taklim Rahmatul Ummah selaku Ketua Marhana, MT, dan Tokoh Masyarakat, serta para undangan.

Sebelum acara inti hikmah Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammah SAW dimulai terbih dahulu pembacaan Ayat Suci Al- Qu'ran yang dibawakan oleh Ustaz Sulkipli Taufik, S.Th.I, lalu Shalawat Bahdar oleh Majelis Taklim Rahmatul Ummah dipimpin oleh Marhana, MT, kemudian kata sambutan oleh Muh. Rusdi, S.Pd, dan dilanjutkan ceramah hikmah Maulid yang di sampaikan oleh Ustaz H. Mustamin Mulla, S.Pd.i, MA.


 Rusdi, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi- tingginya kepada pengurus dan panitia, Majelis Taklim, para jamaah, serta seluruh masyarakat yang turut membantu dalam hal ini, atas terlaksananya  acara  peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Dia mengatakan, ada dua pelaksanaan Maulid yaitu Isra Mi'raj dan Maulid Tradisi Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan besok pada Minggu 8 Oktober 2023, ucapnya.
Dilanjutkan, hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh  Ustaz, H. Mustamin Mulla, S.Pd.i, MA menyampaikan, bahwa perbanyak mengucapkan sholawat kepada Rasulullah SAW, barang siapa yang bersholawat satu kali maka dibalas oleh Allah SWT sepuluh kali amal kebaikan. 



Peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW itu selalu diperingati masyarakat Muslim di Indonesia dengan beragam acara di antaranya dengan pengajian, pembacaan sholawat, ceramah dan doa. Dengan memperingati Isra Mi'raj masyarakat Muslim diharapkan semakin mempertebal keimanannya dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Beliau mangatakan, Isra Mi'raj merupakan peristiwa dahsyat perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjid Haram ke Masjid Aqsa di Palestina hingga naik ke langit tujuh Sidratul Muntaha dalam semalam.


Peristiwa dahsyat itu terjadi pada 27 Rajab di tahun kedelapan kenabian. Ada banyak hikmah dari peristiwa isra Mi'raj Nabi SAW. Salah satunya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, serta diwajibkannya shalat lima waktu, Isra Mi'raj merupakan bukti kekuasaan dan kebesaran Allah bahwa segala sesuatu tidak ada yang tidak mustahil bagi Allah SWT. 

Kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustaz H. Mustamin Mulla, S.Pd.i, MA, semoga kita semua diberi umur panjang, kesehatan lahir dan batin serta dapat mengambil, memetik hikmah dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Besa Muhammad SAW 1445 Hijriah tahun 2023 M, tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar