PERAYAAN HARI KESAKTIAN PANCASILA BERLAGSUNG DI HALAMAN UPT SPF SDI BONTOA MAKASSAR



Kegiatan Upacara Bendera  Hari Kesaktian Pancasila Dilaksanakan Setiap Tanggal 1 Oktober Pada Tahun Ini Bertepatan Pada Hari Minggu 01 Oktober 2023 Selaku Inspektur Upacara Sifirman, S.Pd, M.Pd.

realitasnews.net--- Makassar--- Sejarah Hari Kesaktian Pancasila sebagai dasar negara sempat mengalami berbagai tantangan sepanjang sejarahnya. Sala satu peristiwa yang sangat berpengaruh terhadap pengakuan dan penghormatan terhadap Pancasila adalah Tragedi G30S PKI. Pada peristiwa tragis ini enam perwira tinggi dan satu perwira menengah TNI AD tewas dalam upaya kudeta yang dilakukan oleh PKI.


Sufirman, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Bontoa Kecamatan Tamalate Makassar ketika dikomfirmasi awak media baru- baru in setelah usain upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman sekolah mengatakan, melalui peringatan ini, kita diminta untuk merefleksikan arti kesaktian Pancasila dan pentingnya menjaga dan mempertahankan nilai- nilai luhur yang terkandung di dalamnya, jelasnya.

Disamping itu, Pengertian Hari Kesaktian Pancasila adalah peringatan yang dilakukan setiap tanggal 1 Oktober sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang gugur dalam menjaga keutuham dan kejayaan Pancasila.


Lanjut Sufirman mengatakan, bahwa Tragedi G30S PKI merupakan salah satu babak kelam dalam sejarah bangsa indonesia. Penghormatan terhadap Pahlawan Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk menghormati dan mengenang seluruh pahlawan yang telah gugur dalam melindungi Pancasila. Mereka telah berjuan dengan gigih untuk mempertahankan nilai- nilai Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa," terangnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar