PENANAMAN.KARAKTER DAN PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DI UPT SPF SMPN 5 MAKASSAR


Profil Pelajar Pancasila Dibangun Dalam Keseharian Dan Dihidupkan Dalam Diri Setiap Pelajar Melalui Budaya Sekolah, Pembelajaran Intrakurikuler Maupun Ekstrakurikuler.

realitasnews.net--- Makassar-- Firman, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SMP Negeri 5 Kecamatan Wajo Makassar saat dikomfirmasi awak media diruang kerjanya pada Kamis 19 Oktober 2023 mengatakan, bahwa Pelaksanaan Implementasi nilai penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan memberikan penghargaan kepada siswa yang telah menerapkan dimensi beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia pada Tuhan.yang maha Esa diterima langsung oleh Kepala Sekolah Firman, S.Pd, M.Pd. Penghargaan ini karena memiliki sikap jujur dan menemukan barang hilang setelah pelaksanaan shalat duhur berjamaah. Siswa yang mendapat penghargaan yaitu Nawaitu Khuna B8, Cantika Tri Maharani  C6, Muh, Rafasya R Adnan B3, Lione Chrismastian Solo C5, dan Muh, Khairul B7, ungkapnya.



Menurut, Firman bahwa demensi Profil Pelajar Pancasila diintegrasikan ke dalam iklim sekolah, kebijakan pola interaksi dan komunikasi, serta norma yang berlaku di sekolah. Profil  Pelajar Pancasila diitegrasikam dalam Capaian Pembelajaran, tujuan pembelajaran atau materi/ topik pembelajaran, jelasnya.

Selain itu, lanjut Firman mengatakan, Profil Pelajar Pancasila merupakan sejumlah karakter dan kompetensi yang diharapkan untuk diraih oleh peserta didik yang didasarkan pada nilai- nilai luhur Pancasila. 

Profil Pelajar Pancasila memiliki enam ciri karakter utama, yakni beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar