PELAKSANAAN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA SEKOMPLES SDN..BARAYA 1,DAN 2



Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Diperingati Tiap 1 Oktober. Tahun Ini Bertepatan Dengan Hari Minggu 1 Oktober 2023, Untuk Mengenang Para Pahlawan Revolusi Yang Gugur Akibat Kekejaman Partai Komunis Indonesia Dalam Peristiwa G 30 S ( PKI ). 

realitasnews.net--- Makassar--- Dr ABD Azis KARIM  S.Pd ,Msi selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Baraya 1 Kecamatan  Bontoala saat ditemui media Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya pada pada Senin 2 Oktober 2023 mengatakan, bahwa Upacara pengibaran bendera merah putih Hari Kesaktian Pancasila di gelar di halaman sekolah bersama siswa- siswi dan guru- guru  pada Minggu 1 Oktober 2023 pukul 07- 30 Wita.



Lanjut, Dr abd Azis karim  S.Pd Msi mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan pada Minggu 1 Oktober 2023 menganbil Tema" Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju"  memiliki makna yang mendalam. Pertama. Pencasila merupakan dasar negara dan pemersatu bangsa. Kedua. Pancasila menjadi landasan bagi pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju, ungkapnya.



Sementara   itu, Umar Spd  selaku kepsek Sdn. Baraya 2 pancasila mampu menjadi pemersatu bangsa karena mampu merangkul berbagai perbedaan yang ada di Indonesia. Pancasila juga menjadi dasar bagi pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju, seperti nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan sosial.

Pancasila adalah dasar negara Indonesia yang menjadi pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar