PELAKSANAAN ANBK DI GELAR DI UPT SPF SDI TABARINGAN 1 KEC UJUNG TANAH MAKASSAR



Kegiatan Pelaksanaan Gladi ANBK Atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer Gelombang 1 Siswa Kelas V UPT SPF SDI Tabaringan 1 Kec Ujung Tanah Makassar Dimulai  Pada Senin 9 Oktober 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Hj. Fadliana, S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tabaringan 1 Kecamatan UJung Tanah Makassar saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya berlangsungnya kegiatan ANBK mangatakan, bahwa ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah upaya penilaian terhadap mutu setiap sekolah. Program ini dilaksanakan oleh setiap tingkat sekolah secara online atau semi online, jelasnya.

Lanjut beliau mengatakan, bahwa ANBK.sendiri memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, berdasarkan informasi akurat di setiap sekolah untuk memperbaiki kualitas belajar mengajar yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar siswa- siswi disekolah.


Tidak hanya itu menurut penjelasan pada ANBK Kemendikbud bahwa tujuan ANBK, adalah mengembalikan tujuan utama satuan pendidikam dan karakter murid. Asesmen Nasional juga memberi gambaran tentang karaktenstik esensial sebuah satuan pendidikan yang efektif untuk mencapai tujuan utama tersebut, ungkapnya.\



Disampin itu, dengan adanya Asesmen Nasional ini diharapkan dapat mendorong satuan pendidikan untuk memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran di sekolah.

ANBK singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer  Gladi ANBK  untuk siswa kelas V gelombang 1 tingkat Sekolah Dasar ( SD ) di mulai pada Senin 9 Oktober 2023," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar