MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DISELENGGARAKAN DI KOMPLEKS UPT SPF SDN LAYANG IV/72 MAKASSAR



Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Dengan Penuh Kegembiraan Dan Semangat Religius, Acara Pada Tahun Ini Menyusung Tema " Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi Yang Handal " Pada Sabtu 14 Oktober 2023, 13 Rabiul Akhir 1445 H.

realitasnews.net--- Makassar---Sebelum memasuki acara inti hikmah Maulid terlebih dahilu pembacaan Al'quran, lalu Sambutan oleh peretokol Reski Amalia, S.Pd, kemudian Sambutan kedua oleh Kepala Sekolah UPT SPF SDN Layang IV/ 72 Kecamatan Bontoala Makassar Hj.Rosmiyati, S.Pd, M.Pd, serta tampilan seni tarian para siswa- siswi, dilanjutkan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.yang di bawakan oleh Ustaz  Fajar Halim, S.Hum.
Bu


Hj.Rosmiyati, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan Yang pertama kami ucapkan terimah kasih kepada orang tua siswa dan seluruh komponen sekolah atas dukungan dan partisipasinya sehingga terlaksana dengan baik peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tanpa campur tangan kami. Kedua kami sangat bangga atas kehadiran adinda Ustaz Fajar Halim untuk membawakan ceramah hikmah Maulid karena beliau adalah salah satu Alumni SDN Layang IV/72 Kecamatan.Bontoala Makassar, ungkapnya.




Hj Rosmiyati, S.Pd, M.Pd lanjut mengatakan, kami memimpin sekolah ini sudah berjalan 3 tahun, bulan Desember 2023 kami sudah pensium ( Purnabakti ), semoga kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi motivasi sehingga tahun depan bisa terlaksana dan lebih meriah lagi, ucapnya.

Kemudian, dilanjutkan ceramah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang di sampaikan oleh Ustaz Fajar Halim, S.Hum. beliau menyampaikan, bahwa kita sama- sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ketika kita mendengar namanya Nabi disebut maka kita harus bershalawat, orang yang kikir bukan orang yang tidak punya uang tapi hakekatnya bahwa orang yang kikir ketika mendengar namanya Nabi disebut lalu dia tidak membalasnya dengan ucapan shalawat maka itulah yang disebut orang yang paling kikir disisi Allah SWT, terangnya.


Beliau melanjutkan, kalau kita cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW tanamkan rasa keikhlasan, kesabaran dan kejujuran, begitu juga kalau mau dilancarkan rezki kita rajin bershalawat kepada Rasulullah SAW.

Disampin itu, dengan mengisi momentum keteladanan akhlak terpuji Rasulullah Muhammad SAW dan bermanfaat dan menambah rasa cinta kita pada Nabi Muhammad SAW serta nilai moral kepada  peserta didik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," kuncinya. ( Lis rm ).

Posting Komentar

0 Komentar