Melalui PTM I, DPW ABI Sulsel Jadikan Sarana Tingkatkan Kapasitas Diri




"Melalui kegiatan ini kami mengharapkan, PTM ini bisa menjadi sarana, yaitu kapasitas diri, sehingga kapasitas diri sudah meningkat dan menjadi lebih baik, maka anggota Ahlul Bait mendapatkan manfaat yang besar dan seluas-luasnya kepada Agama, bangsa dan negara."

realitasnews.net -- MAKASSAR,--  Dalam membangun organisasi massa yang memiliki visi-misi membangun umat dan syiar  Islam, tentu tidak semudah membalikkan telaak tangan. Pasalnya, membangun umat kearah lebih pasti tidak sedikit tantangan dan masalah yang dihadapi. Apalagi terkait dengan metode pengembangan pendidikan dan wawasan keislaman bagi generasi muda dalam mensyiarkan Dinul Islam kepada masyarakat.

Terkait masalah pendidikan tersebut,  Ketua Dewan Pengurus Wilayah Ahlul Bait Indonesia (ABI )Sulsel, Dr. Imran dalam pelaksanaan Pendidikan Tingkat Menegah (PTM) I Tahun 2023, mengungkapkan PTM I ini merupakan Program Pendidikan  Kader yang sudah menjadi program Dewan Pengurus Pusat (DPP) ABI.



"Jadi pada dasar PTM I ini merupakan bagian dari  dari PTD (Pendidikan Kader Tingkat Dasar) yang sudah dilalui oleh peserta kader, artinya ini adalah level kedua dari pengkaderan yang ada di DPW ABI Sulsel," ungkapnya. 

Lanjut Imran menjelaskan, pada dua bulan yang lalu telah dilaksanakan PTD yang mana diikuti dari berbagai utusan dari DPD yang tersebar dibebagai daerah di Sulsel. Begitu juga, kata dia, PTM ini diikuti oleh peserta yang telah melalui seleksi dan lulus di PTD.

"Melalui kegiatan ini kami mengharapkan, PTM ini bisa menjadi sarana, yaitu kapasitas diri, sehingga kapasitas diri sudah meningkat dan menjadi lebih baik, maka anggota Ahlul Bait mendapatkan manfaat yang besar dan seluas-luasnya kepada masyarakat, bangsa dan negara," jelasnya.   

Menurut Sekretaris DPW ABI Sulsel, Amrin, kegiatan PTM ini rencananya dibuka langsung oleh Ketua DPP ABI, Habib Zahir Yahya, namun karena padatnya kegiatan di Pusat. Sehingga kegiatan PTM I 2023 di buka oleh Wakil Ketua Ust. Habib Ahmad Hidayat. Pada  Jumat, 6 Oktober 2023 di Manggala Agni Daops Gowa. 


Lanjut Amrin, kegiatan PTM I ini mengangkat Tema : "Membangun Masyarakat Berwilayah Dengan Khattul Ulama" Pendidikan Tingkat Menengah I ini DPP menurunkan instruktur yang berpengalaman.

"Kegiatan PTM I ini di ikuti oleh Pengurus ABI, Muslimah ABI, Pandu ABI. Pembukaan PTM ini ketua DPW ABI Sulsel memberikan sambutan, bahwa ABI Sulsel mulai bangun dari tidur dan sudah mulai cuci muka serta menatap masa depan yang cerah," katanya.

PTM I ini, kata Amrin,  adalah kegiatan yang sudah lama direncanakan, namun baru bulan ini terlaksana, karena begitu banyaknya tahapan calon peserta yang dilalui melalui monitoring dan Evaluasi selamat 3 bulan. 

"Peserta yang lolos untuk ikut PTM ini sekitar 28 peserta. Kegiatan ini adalah mempersiapkan kader yang cukup bekal wawasan keilmuan dan pengamalan akan nilai keislaman," kuncinya. (amr/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar