MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1445 HIJRIAH 2023 M.GELAR UPT SPF SDI TAMALANREA 5 MAKASSAR



Peristiwa Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Terjadi Pada Malam 27 Rajab Pada 10 Tahun Kenabian,Terjadinya Setelah Kematian Paman Nabi Abu Thalib Dan Istrinya Siti Khadijah Yang Melindungi Dan Memberikan Motivasi Dan Dukungan Moril Serta Materi Dalam Mendahwahkan Islam. 

realitasnews.net--- Makassar--- H. Abd Rahman, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tamalanrea 5 Kecanatan Tamalanrea Makassar dalam sambutanya mengatakan, Pada kesempatan ini bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445.Hijriah tahun 2023 M  mengambil Tema " Cahaya Pemimpin Dunia " Kegiatan ini pula dihadiri oleh Ustaz Anwar, SAq, M.Pdi,  Lurah Buntusu, H, Akmal Nursain,S.Sos, MH, AP,  Kepala Sekolah H, Abd Rahman, S.Pd, Pengawas Sekolah Hj, Nuraeni, S.Pd, Komite Sekolah, Prof, Dr H.Suparman Abdullah, M.Si, Tokoh Masyarakat, dan Orang Tua Siswa serta seluruh Komponen Sekolah UPT SPF SDI Tamalanrea 5 Makassar pada Sabtu 7 Oktober 2023, terangnya.


Lanjut beliau mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilakasanakan setiap tahun bertujuan bukan hanya sebagai ritual tahunan semata, akan tetapi menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan kita. Ada banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik dalam seharah dan juga sebagai pelajaran buat kita semua, ungkapnya.

Kemudian sambutan ke dua oleh Ketua Komite Prof, Dr, H.Suparman Abdullah, M.Si menyampaikan, bahwa Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW setiap tanggal 12 Rabiul Awwal. Walaupun Maulid Nabi tidak dirayakan oleh Nabi sendiri, namun hari tersebut umat Islam tetap dirayakan sebagian besar negara Muslim.

Oleh karena itu, bagi umat islam makna dari Maulid Nabi adalah untuk menghabiskan hari dengan belajar lebih banyak tentang Rasulullah serta mencari cara untuk memperbaiki diri sengan mempelajari sifat positif dari ajaran- ajarannya, ucapnya.


Selanjutnya, Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustaz Anwar, SAq, M.Pdi, beliau menyampaikan, bahwa Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram  di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. Sedangkan Mi'raj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha ( akhir penggapaian ) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat  lima waktu dalam sehari semalam.

Seluruh umat muslim tahu bahwa Isra Mi'raj merupakan salah satu peristiwa sangat penting yang terjadi pada  bulan Rajab. Perjalanan yang agung Nabi Muhammad SAW menuju langit ke 7 untuk menerimah perintah salat dari Allah SWT. Kisah tersebut terjadi pada suatu malam pada tanggal 27 Rajab," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar