LOMBA FTBI TINGKAT KOTA MAKASSAR YANG BERTEMPAT DI KOMPLEKS SDI GALANGAN KAPAL MAKASSAR SELAMA DUA HARI



Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu ( FTBI ) Tingkat SD Kota Makassar Yang Bertempat Di Kompleks SDI Galangan Kapal KecTallo Makassar Pada Jumat 13 Hingga 14/10/2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar mengatakan, kepada awak media bajwa sekolah kami ikut dalam lomba Bahasa Daerah. 

"Perlombaan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makasaar H, Muhyiddin, SE, MM atau mewakili Dr, Syarf, M.Pd," jelasnya.



Lanjut, Ratna mengatakan, bahwa dalam rangka lomba tingka SD Kota Makassar ada beberapa jenis lomba yaitu, Bahasa Daerah Makassar, Komedi Bahasa Makassar, Mendongeng Bahasa Makassar, Komedi Tunggal  Bahasa Makassar, Carpen Bahasa Makassar.

"Menurut Ratna bahwa Festival Tunas Bahasa Ibu tahun 2023 adalah salah satu wujud perlindungan bahasa dan sastra daerah bertujuan menjadikan generasi muda yang tidak terlupakan di masa yang akan datang.

Olehnya itu, Pemerintah Kota Makassar Dinas Pendidikan sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan FTBI. Kita berharap semoga ditahun berikutnya kegiatan tersebut dapat dilaksanakan lagi," tutupnya.( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar