KOMPLEKS SDI CAMBAYA I, II, III, KEC TALLO MAKASSAR MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1445 H TAHUN 2023 M




Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Sekompleks SDI Cambaya Kec Tallo Makassar Dengan Tema " Meneladani Akhlak Terpuji Rasulullah Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari- Hari Dilingkungan Sekolah " Digelar Pada Selasa 10 Oktober 2023.

Sudirman, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Cambaya II Kecamatan Tallo Makassar dalam sambutannya mengatakan, Menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh kegembiraan dan semangat religius. Acara yang bertema " Meneladani Akhlak Terpuji Rasulullah Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari- Hari Dilingkungan Sekolah.

"Kegiatan ini sesuai dengan temanya dengan mengisi momentum, keteladanan akhlak terpuji Rasulullah Muhammad SAW dan bermsnfaat bagi peserta didik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ucapnya.


Sambung Sudirman, mengatakan, bahwa kita berharap peserta didik memiliki kecerdasan spiritual untuk meneladani dan mendalami ilmu pengetahuan sehingga mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta kita pada Nabi Muhammad SAW serta nilai moral kepada peserta didik perlu dibangun sebagai pembentukan akhlak dan budi pekerti mereka.

Kemudian sambutan kedua oleh Mustari, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Cambaya 1 Makassar mengatakan, kegiatan Maulid ini diikuti seluruh pelajar dan para guru sekomplaks SDI Cambaya  Kecamatan Tallo Makassar.

Acara berlangsung meriah seputar sejarah Rasulullah SAW  dan ditutup dengan doa oleh salah satu guru Agama kompleks SDI Cambaya Makassar bahwa momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan harapan dan doa keselamatan bagi semua yang hadir pada peringatan Maulid ini serta diberi kesehatan lahir batin oleh Allah SWT,  jelasnya.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SDI Cambaya 1 Mustari, S.Pd atau mewakili, Kepala Sekolah SDI Cambaya II Sudirman, S.Pd, M.Pd ( Ketua K3S ) atau mewakili,   Kepala Sekolah SDI Cambaya III Anwar, S.Pd atau mewakili, dan seluruh guru dan siswa sekompleks SDI Cambaya serta orang tua murid.

Terima kasih atas seluruh komponen guru, panitia pelaksana Maulid, para orang tua siswa atas partisipasi dan dukungan sehingga kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dapat terlaksana dengan baik. Marilah kita meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan menjaga aqidah Ukhuwah Islamiyah, ungkapnya.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan dengan tertib, aman, dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama, " kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar