KEGIATAN SURVEI LINGKUNGAN BELAJAR BAGI GURU DIPIMPIN OLEH KEP- SEK UPT SPF SDI RAPPOJAWA KEC TALLO MAKASSAR




Kegiatan Survei Lingkungan Belajar Bertujuan Untuk Mengetahui Gambaran Berbagai Aspek Yang Terkait Dengan Lingkungan Belajar Di Kelas Maupun Di Tingkat Satuan Pendidikan Digelar Pada 13 Oktober 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar saat ditemui awak media di ruan kerjanya baru- baru ini menyampaikan dalam kegiatan bahwa berdasarkan pengalaman selama satu tahun ajaran terakhir. Anda tidak perlu merasa khawatir, karena hasil survei ini tidak akan berpengaruh terhadap penilaian kinerja. Bahwa segala informasi dari pengisian survei ini akan dijaga kerahasian-nya dan hanya akan dipergunakan untuk kepentingan survei, jelasnya.

Kemudian lanjut Ratna, S.Pd mengatakan, Survei Lingkungan Belajar Bagi Guru dan Kepala Sekolah merupakan alat ukur yang digunakan untuk mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran di lingkungan satuan pendidikan, bertujuan untuk mengukur aspek- aspek lingkungan satuan pendidikan, ucapnya.



Disamping itu, Input dan proses belajar mengajar yang berdampak pada proses dan hasil belajar peserta didik. Partisipasi setiap guru dan kepala sekolah di dalam Sulingjar tersebut akan mempengaruhi akurasi gambaran umum iklim belajar dsn iklim satuan pendidikan. Hasilnya nanti akan dilaporkan sebagai hasil satuan pendidikan dan tidak dilaporkan sebagai hssil individu guru dan kepala sekolah serta dijadikan sebagai bagian dan dsta profil pendidikan dan rapor pendidikan untuk masing- masing satuan pendidikan yang memberikan gambaran kualitas mutu pendidikan," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar