KEGIATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW DILAKSANAKAN DI KOMPLES SDN BOROANGING MAKASSAR




Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah Menyusung Tema " Meneladani Akhlak Dan Meningkatkan Rasa Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW Dilaksanakan Pada Sabtu 14 Oktober 2023.Pukul 09- 00 Wita.

realitasnews.net--- Makassar--- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di hadiri.oleh Kepal Sekolah UPT SPF SDN Boroanging Kec Tallo Makassar, Fatimah, S.Pd Ketua Komite Sekolah, Drs, H.Kamaruddin,  M.Pd, Pengawas Sekolah, Hikmah Maulid Ustaz  Rizkan Djafar, S.Th.i, Kambtimas Kec Tallo,Kamaruddin, M.Pd  Tokoh Masyarakat, dan para Guru, Siswa- siswi serta Orang tua murid,



Drs, H. Kamaruddin, M.Pd dalam sambutanya mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengisi momentum keteladanan akhlak terpuji Rasulullah Muhammad SAW dan bermanfaat bagi peserta didik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sambung Kamaruddin mengatakan, bahwa kita berharap peserta didik memiliki kecerdasan spiritual untuk meneladani dan mendalami ilmu pengetahuan sehingga mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta kita pada Nabi Muhammad SAW serta nilai moral kepada peserta didik perlu dibangun sebagai pembentukan akhlsk dsn budi pekerti mereka, ungkapnya. 



Sambutan ke dua oleh Fatimah, S.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan, kami ucapkan terima kasih kepada orang tua siswa dan seluruh komponen sekolah UPT SPF SDN Boroanging Kecamanat Tallo Makassar atas partisipasi dan dukungan sehingga  kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dapat terlaksana serta berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses, sesuai yang kita harapkan bersama,  ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan ceramah hikmah Maulid yang disampaikan oleh Ustaz Rizkan Djafar, S.Th.i Beliau menyampaikan,

Perimgatan Hari Lahir Rasulullah Muhammad SAW pada hari Senin tanggal 12 Rabiul Awwal tahun Gajah. Para peserta didik untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah dengan melantunkan shalawat kapan pun dan dimana pun berada, serta mengajak semua untuk menjadikan peringatan Maulid ini sebagai tolak ukur cinta kepada Rasulullah SAW, terangnya.



Lanjut, Ustaz Rizkan menyampaikan, bahwa dalam satu riwayat ajaran Nabi Muhammad SAW ada tiga macam perkara yang perlu ditanamkan untuk mencintai (1): Membuka sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, (2) : Mengikuti akhlaknya Nabi Muhammad, (3) : Bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW jatuh pada hari Senin 12 Rabiul Awwal tahun Gajah, Karena hari Senin diciptakan perpohonan, karena pohon melambangkan warna hijau  adalah warna kesejukan dan keteduhan kepada umatnya Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan Lilalamiin," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar