KEGIATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW DI GELAR DI UPTD SMPN 13 BONTOA KAB MAROS




Setiap Insan Muslim Akan Mampu Menumbuhkan Dan Menambah Rasa Cinta Pada Rasulullah SAW. Dengan Maulid Luapan Kegembiraan Terhadap Kelahiran Nabi Muhammad SAW Yang Di Gelar Pada Kamis 5 Oktober 2023.

realitasnews.net--- Maros---Dalam Rangka Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di UPTD SMPN 13 Bontoa Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros di hadiri oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Maros, Andi Pattiroi, S.Pd, M.Si, Camat Bontoa Muliadi, SSTP, Lurah Bontoa Saharuddin Lella,SM, Kepala Sekolah SMPN 13 Bontoa Irwan, S.Pd, M, Hum, Ketua Komite dan Osis, Hikmah Maulid Ustaz Muzakkir, S.Sos,i Kepala Kua Bontoa, serta para guru dan siswa- siswi.



Andi Pattiroi, S.Pd, M.Si  selaku Kepala Pendidikan ( Kadis ) Kabupaten Maros dalam sambutanya menyampaikan, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam. Bahwa nilai moral dapat kita petik dengan menyimak akhlak terpuji dan nasab mulia, serta kisah teladan Nabi Muhammad SAW. 

Pada peringatan Maulid kita bisa mendapatkan nesehat dari Ustaz atau Ulama agar selalu berada dalam tuntunan sesuai syarat Islam Nilai Sosial, terangnya.



Sementara itu, Irwan, S.Pd, M,HUM selaku Kepala Sekolah UPTD SMPN 13 Bontoa sekaligus Panitia Pelaksana kegiatan Maulid mengatakan bahwa Maulid Nabi Besar Muhammad SAW jatuh setiap 12 Rabiul Awal menurut penanggalan Islam atau Hijriah. Sedangkan menurut penanggalan Masehi Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini akan jatuh pada Kamis 28 September 2023.

Menurutnya, Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Beliau menilik dan arti. Maulid dalam bahasa Arab berarti hari lahir, atau biasa disebut dengan istilsh milad, ungkapnya.

Selanjutnya, pemaparan hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustaz Muzakkir,S.Sos,i. Beliau menyampaikan, bahwa Umat Islam seluruh dunia akan merayakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad ini dengan berbagai tradisi, termasuk ritual- ritual keagamaan. Perayaan Maulid Nabi bagi masyarakat muslim, bertujuan untuk menghormati, serta mengingat kembali kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Lanjut beliau menyampaikan, berdasarkan penjelasan tentang Maulid Nabi Muhammad SAW maka dapat dipahami. Namun yang perlu diingat adalah bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan Rasul utusan Allah SWT , maka dengan mengingatnya kita yakin bahwa Allah SWT merupakan Pencipta Maha Esa yang mampu memberikan kehidupan dan mewafatkam hambanya," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar