KEGIATAN ANBK DI UPT SPF SDI RAPPOJAWA KEC TALLO MAKASSAR HINGGA AKHIR PELAKSANAAN BERJALAN LANCAR




ANBK Atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer Sebagai Pelajaran Numerasi Dan Literasi Yang Digelar Di UPT SPF SDI Rappojawa Kec Tallo Makassar Pada Rabu 11 Oktober 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Makassar ketika di temui media Realitasnews Pendidikan diruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa kegiatan Gladi ANBK dilaksanakan selama 3 hari dan berbeda- beda jadwal pelaksanaanya. 

ANBK sendiri memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, berdasarkan informasi akurat di setiap sekolah untuk memperbaiki kualitas belajar mengajar yang pada gilarannya akan meningkatkan hasil belajar siswa- siswi di sekolah, ungkapnya.



Sambung Ratna mengatakan, bahwa ANBK adalah upaya penilaian terhadap mutu setiap sekolah. Program ini dilaksanakan oleh setiap sekolah secara online atau semi online.karena berbasis komputer. 

Begitu juga ANBK dinilai berdasarkan hasil belajar siswa dari beberapa aspek yaitu Literasi dan Numerasi serta karakter, ucapnya.

Disamping itu, dengan adanya Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) diharapkan dapat mendorong satuan pendidikan untuk memfokuskan sumber saya pada perbaikan mutu pembelajaran di sekolah," kuncinya. ( Lis rn ).


Posting Komentar

0 Komentar