KEGAIATAN OUTING CLASS MUSIUM KOTA UPT SPF SDI BORONG JAMBU 1 MAKASSAR



Kegiatan Outing Class Ini Para Siswa- Siswi UPT SPF SDI Borong Jmbu 1 Kec Manggala Makassar Untuk Melihat lansung musium tempat bersejarah Pada Tanggal 28 September 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Hj, Sitti Masdariah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Borong Jambu 1 Kecamatan Manggala Makassar saat di komfirmasi awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, Kegiatan Ouiting Class  musium kota dapat diartikan sebagai Metode Pembelajaran siswa di luar kelas bertujuan agar siswa- siswi dapat keluar dari rutinitas belajarnya serta memberikan pengalaman baru bagi peserta didik, jelasnya.

Kemudian, kegiatan Outing Class dilakukan untuk melihat langsung  musium tempat bersejarah  kota makassar  terdiri dari kelas  1 sampai dengan kelas 6 serta didampingi oleh masing-.masing guru kelasnya.

Disamping itu, dengan mengunjungi tempat- tempat bersejarah  dapat memperdalam pemahaman mereka tentang kegiatan pembelajaran yang sedang dipelajari melalui pengamalan praktis, ungkapnya.

Selain itu, Hj. Masdariah juga mengatakan, bahwa seperti kita ketahui selama ini siswa- siswi bersekolah, mereka di hadapkan dengan tempat belajar di luar lingkungan sekolah. Hal ini secara tidak langsung menjadikan siswa- siswi bisa menambah ilmu, wawasan mengenai tempat yang belum pernah mereka kunjungi  tutupnya.( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar