KEGAIATAN OUTING CLASS DALAM RANGKA PEMBUATAN PERAHU PHINISI UPT SPF SDI BORONG JAMBU 1 MAKASSAR



Kegiatan Outing Class Ini Para Siswa- Siswi UPT SPF SDI Borong Jmbu 1 Kec Manggala Makassar Untuk Melihat Langsung Pembuatan Perahu Phinisi Pada Tanggal 28 September 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Hj, Sitti Masdariah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Borong Jambu 1 Kecamatan Manggala Makassar saat di komfirmasi awak media diruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, Kegiatan Ouiting Class Centre Point Indonesia ( CPI ) dapat diartikan sebagai Metode Pembelajaran siswa di luar kelas bertujuan agar siswa- siswi dapat keluar dari rutinitas belajarnya serta memberikan pengalaman baru bagi peserta didik, jelasnya.

Kemudian, kegiatan Outing Class dilakukan untuk melihat langsung pembuatan Perahu Phinisi terdiri dari kelas 4, 5 dan kelas 6 serta didampingi oleh masing-.masing guru kelasnya.



Disamping itu, dengan mengunjungi tempat- tempat bersejarah seperti pembuatan perahu phinisi dapat memperdalam pemahaman mereka tentang kegiatan pembelajaran yang sedang dipelajari melalui pengamalan praktis, ungkapnya.

Selain itu, Hj. Masdariah juga mengatakan, bahwa seperti kita ketahui selama ini siswa- siswi bersekolah, mereka di hadapkan dengan tempat belajar di luar lingkungan sekolah. Hal ini secara tidak langsung menjadikan siswa- siswi bisa menambah ilmu, wawasan mengenai tempat yang belum pernah mereka kunjungi dan juga mengembalikan semangat siswa dalam bersekolah," tutupnya.( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar