KB WA'NUHUNG GELAR FAMILY GATHERING L DI WISATA PERMANDIAN MALINO - GOWA


Dalam Rangka Mempererat Tali Silaturahmi Arisan Putaran Ke 9 Keluarga Besar (KB) Wa'Nuhug Menggelar Acara Kegiatan Familiy Gathering (Silaturahmi Keluarga) di lokasi Wisata Alam Permandian Malino Pada Hari Sabtu 21 Hingga 22/ 10/2023, Tiba Pukul 15.30 Wita.

realitasnews---Gowa--- Malino Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan terletak pada ketinggian 1000 Mdpl, sehingga memiliki suhu yang sejuk dan seringkali diselimuti kabut. Inilah salah satu daya tarik wisatawan untuk datang menikmati indahnya wisata alam Malino melepas penat dan hiruk pikuknya suasana perkotaan. Malino memiliki destinasi wisata yang lengkap yakni Wisata Alam, Wisata Buatan, Wisata Sejarah, Budaya dan beraneka ragam. Produk wisata baik itu kuliner maupun kerajinan tangan untuk dijadikan oleh- oleh.

Daya tarik malino sudah dikenal dan diminati Sejak Jaman Belanda, Malino memiliki tempat tersendiri di hati para wisatawan, sehingga sekali datang berkunjung pasti akan membuat hari rindu ingin kembali datang ke Malino. Inilah yang membuat masyarakat bangkit untuk mengolah sunber daya alam yang ada, membangkitkan pariwisata sehingga lahirnya UMKM dan peningkatan ekonomi masyarakat yang semakin baik.



Separti halnya, Arisan Keluaga Besar WA'NUHUN telah sepakat memilih tempat acara kegiatan di Objek Wisata Alam Permandian Malino di Villa Pondok Daun Jalan Julu Atia No 1, Mattoangin Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu 22 Oktober 2023,

Muh, Amin Usman selaku Ketua Komunitas/Pelaksana Acara kegiatan Gruf Arisan silaturahmi  Keluarga Besar Wa'Nuhun menyampaikan, bahwa pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2023 pukul 10.30 Wita dari Makassar menuju Malino rombongan tiba pada pukul 15.30 Wita isterahat sejenak lalu menikmati makanan bakso untuk melepaskan kelelahan sambil   menunggu saat magrib dikomandankan. 

Semua peserta yang hadir tudang sipulung diteras Villa Pondok Daun sambil berdoa bersama untuk keselamatan. Alhamdulillah, kami bersyukur kepala Allah SWT atas rahmat dan hidayanya selama dalam perjalanan tidak ada halangan dan rintangan  hingga sampai ketujuan. Semoga rombongan kami ini diberi kesehatan, kekuatan hingga kembali kekampung halaman, ucapnya.



Lanjut, Muh, Amin mengatakan, Pukul 20.00 Wita sharing diskusi bersama, Pukul 21.00 Wita hiburan karoke, Pukul 22.00 Wita semua peserta berdiri membuat lingkaran sambil berpegangan kompak menyayikan lagu kemesraan untuk menyambut kemerihaan dan kegembiraan dalam acara kegiatan. Arisan silaturahmi Gruf Keluarga Besar WA'NUHUN selalu kompak serta menjaga tali persaudaraan dan kekeluargaan. 

Kami berharap kedepanya lebih meriah lagi dan bertamba peserta Arisan Keluaraga Besar Wa'Nuhun, ungkapnya.

Sementara itu, Mace Ramlah, HS selaku Sekertaris komunitas Arisan silaturahmi Gruf Keluarga Besar Wa'Nuhun mengatakan, bahwa Arisan putaran ke 9 ini giliran sebagai tuang rumah pelaksana acara kegiatan adalah Hasniar  H Ali.



Arisan keluarga memang sudah menjadi tradisi di sebagian masyarakat Indonesia. Arisan keluarga, selain wadah berkumpul, juga merekatkan tali persaudaraan dari leluhur hingga anak cucu hingga cici. Tujuannya saudara atau keluarga yang jauh mendekat, yang dekat makin erat.

 Ini sebuah tradisi yang patut dilestarikan pada saat ini. Artinya arisan bisa dikatakan sebagai miniatur implementasi nilai persatuan sesuai Pancasila Ketiga, ucap Mace Ramlah.

" Alhamdulillah, terima kasih teman- teman kami ucapkan atas kunjungan Taa semua yang hadir maupun yang tidak sempat hadir, Semoga tali silaturahmi diantara kita semua semakin erat, kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar