JUMAT IBADAH MERUPAKAN KEGIATAN YANG MENJADI PROGRAM UNGGULAN UPT SPF SDI LAYANG III MAKASSAR



Program Jumat Ibadah Bertujuan Untuk Meningkatkan Kualitas Ketaqwaan Kepada Allah SWT Bentuk Kegiatan Berupa Taiziah atau siraman qalbu, salat Dhuha, Dan Lain Sebagainya.

realitasnews.net--- Makassar--- Kegiatan Jumat Ibadah dengan salat Dhuha berjamaah bagi siswa di Gedung halaman UPT SPF SDI Layang III Kecamatan Tallo Makassar yang memipin salah satu siswa sebagai Imam pada Jumat 6 Oktober 2023
.

Kadri, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Layang III Kecamatan Tallo Makassar ketika dikomfirmasi awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, Program Jumat Ibadah dibidang pendidikan untuk mengambil perang dan memberikan kontribusi nyata dan aksi perbaikan moral bagi siswa dimulai dari tingkat pendidikan dasar.

Kegiatan ini menjadi sarana pembekalan bagi anak- anak kita sejak Sekolah Dasar ( SD ) untuk meningkatkan akhal dan ketaqwaan kepada Allah SWT, jelasnya.



Lanjut Kadri mengatakan, bahwa Program Jumat Ibadah ini bukan hanya sebagai perbaikan bacaan seperti dalam Implementasi Literasi Al Qur'annya, tapi juga perbaikan moral bagi siswa, program tersebut, ada pada unsur Beriman, Bertaqwa, Berakhlak Mulia.

Artinya, kalo sudah bagus imamnya, sudah bertagwa dan berakhlak mulia, maka dimensi- dimensi Profil Kerakter.Pancasila akan terpenuhi. Nilai Kebhinnekaan, Gotong Royong, Mandiri, berfikir kritis dan kreatif. Namun yang pertama harus tertanam adalah dimensi Beriman, Bertaqwa dan Berakhlak Mulia," terangnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar