HUT Humas Polri Ke-72, Polres Bantaeng gelar Bakti Sosial Donor Darah



realitasnews.net -- MAKASSAR,- Menyambut HUT Humas Polri Ke-72, Polres Bantaeng gelar Bakti Sosial Donor Darah di UTD RSUD PROF Anwar Makkatutu Bantaeng, adapun tema HUT kali ini adalah "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju, Senin (2/10/23).

Acara donor darah tersebut diselenggarakan serentak di Mabes Polri hingga Bidhumas Polda jajaran.

Kegiatan donor darah di ikuti oleh anggota Polres Bantaeng dan beberapa wartawan dan Masyarakat. terkumpul 20 kantong darah yang siap disalurkan untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Bantaeng.



Pada kesempatan tersebut Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH.,SIK.,MSI melalui Wakapolres  Kompol Aswar Anas,S.Sos mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel, wartawan dan Masyarakat yang terlibat serta ikut andil dalam acara donor darah. 

"Terimakasih untuk rekan-rekan Polres Bantaeng dan para wartawan yang turut andil mendonorkan darahnya. Semoga darah yang terkumpul sebanyak 20 kantong ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Aswar. 

Kompol Aswar Anas  juga menyampaikan peran Humas sangat penting bagi institusi Polri, sebab humas memiliki peran dalam menciptakan nama baik institusi. Tak hanya itu, Humas Polri juga berperan sebagai penghubung antara internal di Kepolisian dengan masyarakat ataupun para wartawan.

Kolaborasi ini, ujar Kompol Aswar juga merupakan wujud bahwa humas polres dan rekan-rekan wartawan tidak hanya solid dalam memberikan informasi penting kepada masyarakat tetapi solid dalam upaya-upaya kemanusiaan.

Sementara itu Taufik Akbar Kabiro Teropongbarat.co, mengapresiasi kegiatan Donor darah yang diselenggarakan oleh Humas polres Bantaeng.

Menurutnya, donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang sangat perlu dilaksanakan karena mengingat stok darah yang ada di rumah sakit sangat tidak sebanding dengan jumlah permintaan yang setiap hari mengalami peningkatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, Kemitraan yang terjalin antara wartawan dan Polres Bantaeng sudah berjalan sangat baik, olehnya itu dia mengajak seluruh awak media untuk bersinergi bersinergi dalam memelihara Kamtibmas di Kabupaten Bantaeng.

"Wartawan dan Humas harus bersinergi dalam memberikan informasi kepada masyarakat," kata Opick.

Pada kesempatan itu Opick mengucapkan Selamat ulang tahun Humas Polri Ke- 72, semoga semakin Presisi, Humanis, Profesional, Solid dan selalu terbuka informasi di segala kegiatan.(Humas-/ ARW) 

Posting Komentar

0 Komentar