HARI KESAKTIAN PANCASILA DIGELAR DIHALAMAN SEKOLAH UPT SPF SDI BARONG JAMBU 1 MAKASSAR




Perayaan Hari Kesaktian Pancasila Diperingati Setiap Tanggal 1 Oktober. Pada Tahun Ini Bertepatan Pada Hari Minggu 01- 10- 2023 Dengan Mangambil Tema " Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.

realitasnews.net--- Hj, Masdariah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Borong Jambu 1 Kevamatan Manggala Makassar ketika ditemui Wartawan di ruang kerjanya pada 01 Oktober 2023 mengatakan, Berdassrkan.pedoman penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yang dikeluarkan Kemendikbud, tetap dilaksanakan di gedung halaman sekolah masing- masing. 

Lanjut beliau mengatakan, bahwa Hari Kesaktian Pancasila mampu menjadi pemersatu bangsa karena mampu merangkul berbagai perbedaan yang ada di Indonesia. Pancasila juga menjadi dasar bagi pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju karena memiliki nilai- nilai yang luhur, seperti nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan sosial, ucapnya.

Selain itu, dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, diperlukan pemahaman dan pengamalan Pancasila yang baik dan seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Pancasila di masyarakat," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar