UPT SPF SDI RAPPOJAWA KEC TALLO GELAR KEGIATAN OUTING CLASS DI MESEUM BALAIKOTA MAKASSAR



Outing Class Merupakan Kegiatan Belajar Mengajar Yang Diadakan Di luar Kelas Yang Tidak Dilakukan Di Dalam Kelas Pada Umumnya. Outing Class ini Merupakan Media Yang Palaing Efektif Dan Efisien Dalam Menyampaikan Pembelajaran Yang Bukan Didasarkan Dari Teori Saja Tapi Juga Pembuktian Dilapangan Secara Langsung.

relaitasnews.net--- Makassar--- Ratna, S.Pd selaku Kapala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar ketika di komfirmasi diruang kerjanya pada Rabu 27 September 2023 mengatakan, kegiatan Outing Class Centre Point Indonesia ( CPI ) di laksanakan di Meseum  Balaikota Makassar merupakan metode pembelajaran yang dilakukan peserta didik di luar ruangan atau kelas bertujuan membekali keterampilan dan kemampuan dasar tentunya sebagai sarana untuk menumbuhkan kreativitas serta mengajarkan untuk lebih mengenal lingkungan alam, dan juga menghilangkan kejenuhan suasana rutinitas belajar di dalam kelas menjadi lebih fresh, dinamis, dan tentunya menyenangkan, ucapnya.

Disamping itu, Outing Class ini meeupakan kegiatan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung, ungkapnya.


Selain itu, Kegiatan Outing Class dapat Meningkatkan Keterampilan Sosial, mereka akan berinteraksi dengan teman sekelas dan guru di luar lingkungan sekolah yang firmal. Hal ini bisa membantu kamu memperkuat ikatan persahabatan, meningkatkan kemampuan komunikasi, dan membangun kerjasama dalam lingkungan yang lebih santai dan bebas.

Melalui pengalaman ini mereka bisa mengasah keterampilan adaptasi, menghadapi ketidakpastian, dan membangun rasa percaya diri dalam menghadapi situasi yang baru dan tidak biasa," tutupnya. ( Kis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar