TINGKATKAN MINAT BACA PERPUSTAKAAN KELILING GELAR UPT SPF SDI RAPPOJAWA KEC TALLO MAKASSAR



Membaca Tidak Dapat Dipisahkan Dari Dunia Pendidikan. Baik Ditingkat Sekolah Dasar, Menengah, Maupun Sekolah Tinggi. Kegiatan Membaca Memiliki Banyak Manfaat, Buku Adalah Jendela Dunia. Menbaca Menjadi Kunci Mengetahui Informasi.

realitasnews.net--- Makassar--- Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar saat ditemui media Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya pada Selasa 19 September 2023 mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu memberi edukasi kepada murid- murid terkait pentingnya membaca bagi masa depan dan membangun semangat tetap belajar dalam kondisi apapun serta mengajak anak- anak untuk bermain yang memberikan makna membangun kecerdasan. 



Kegiatan ini disambut baik dan antusias oleh murid- murid semoga kegiatan Perputakaan keliling ini dapat meningkatkan budaya gemar membaca di sekolah, ucapnya.

Selain itu, kegiatan perpustakaan keliling yang dilaksanakan di UPT SPF SDI Rappojawa Kacamatan Tallo Makassar bertujuan untuk meningkatkan literasi peserta didik dan menanamkan cinta untuk membaca buku. 



Disamping itu, kegiatan tersebut disambut dengan hangat oleh guru dan siswa serta tidak terlepas dari tujuan utama dan terdahulu bahwa Perpustakaan Keliling ini dilaksanakan guna meningkatkan minat baca dan memacu semangat pihak- pihak sekolah untuk membenahi perpustakaannya. Tujuan dari layanan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan kesiapan yaitu meningkatkan leterasi siswa Sekolah Dasar ( SD )," kuncinya. ( Kis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar