Termewah, Reuni Akbar IKA GURITA Makassar



Kepsek UPT SMKN 5 Makassar : "Ini termewah yang pernah dihadiri acara Reuni Akbar."
Back to School (kembali ke sekolah) STM Pembangunan (kini SMK Negeri 5 Makassar) saat ini merayakan usianya ke 46 Tahun dengan berbagai kegiatan, mulai dari Musyawarah Besar (Mubes) pada Ahad, 17/09/2023, dilanjutkan Gerak Jalan Sehat dan Malam Ramah Tamah di Gedung Upper Hills, pada Ahad, 24/09/2023.

realitasnews.net -- MAKASSAR --- Lagi, Alumni STM Pembangunan/SMKN 5 Makassar memadati lapangan parkir sekolah sampai ke jalan raya, dengan semangat "Back to School" mencerminkan kecintaan dan kerinduan para alumni berkolaborasi dengan pihak sekolah dan para siswa - siswi SMKN 5 Makassar (dulu STM Pembangunan Ujung Pandang). 

Tidak hanya itu, puncak acara Reuni Akbar di Gedung Upper Hills tak kalah serunya, dengan menghadirkan artis ibukota Jakarta, sehingga menghipnotis kaum milineal IKA GURITA memadati depan tribun.



Menurut Kepala Sekolah UPT SMK Negeri 5 Makassar, H. Amar Bachti, S.P.d., M.M. mengatakan, kegiatan alumni IKA GURITA, telah memberikan kontribusi kepada sekolah. Akan tetapi diharapkan jangan sampai disitu. Namun, kata dia, perlu ada peningkatan yang lebih signifikan.

Sambung Amar, tak dapat dipungkiri bahwa kehadiran alumni dari luar kota dan provinsi pada kegiatan Reuni Akbar ini menandakan kecintaan mereka terhadap almamaternya cukup besar.

Amar mengakui, bahwa sudah banyak reuni akbar  yang dia hadiri, baru kali ini dirinya merasakan Reuni Akbar IKA GURITA ini yang termewah diantara seluruh Reuni Akbar yang pernah dihadiri 

"Ini reuni yang termewah yang pernah saya  hadiri, dan harapan pada seluruh alumni yang telah berhasil, agar dapat  berkolaborasi dan melakukan kerjasama antara sekolah dengan industri, agar siswa-siswi STM Pembangunan/SMKN 5 yang sejak dahulu terkenal segudang prestasi baik belajar maupun  dunia kerja," ungkapnya.



Sementara Ketua terpilih IKA GURITA, Ziaul Haq (lebih akrab disapa Coy) mengatakan, dengan kegiatan Reuni Akbar yang menyita banyak waktu dan pikiran. Dimulai Mubes, gerak jalan sehat, hingga Malam Ramah Tamah IKA GURITA,.

Tentu, kata Coy, ini perlu kita rawat sehingga tali silaturahmi dan solidaritas sesama alumni tetap terjaga. Olehnya itu, kata dia, panitia memberi judul kegiatan Reuni Akbar ini, back to school.

"Back to school diharapkan seluruh alumni mulai tahun 1977 sampai 2022, kembali ke sekolah untuk lebih menguatkan tali persaudaraan, sehingga saling memberi masukan, baik pengalaman maupun ilmu pengetahuan," katanya.


Ketua panitia Reuni Akbar, Fachrul melaporkan, kontribusi alumni pada acara reuni akbar ke 46 tahun ini, boleh dikata cukup besar. Pasalnya, kata dia, hampir semua kebutuhan acara, baik sarana dan prasarananya tercukupi. 



Tambah Fachrul, kehadiran alumni pun tidak sedikit, ada dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, NTT, NTB, Papua dan Sulawesi. Hal ini menandakan, kata dia, perhatian dan partisipasi alumni cukup besar.

"Alhamdulillah, kami tak lupa mengucapkan terima kasih dan jika ada hal-hal yang kurang berkenan, saya sebagai ketua panitia mohon maaf sebesar-besarnya," kunci Fachrul.

Hadir dalam acara reuni akbar mulai gerak jalan sampai malam ramah tamah, diantaranya sejumlah mantan kepala sekolah, guru-guru yang pensiun, alumni yang datang dari luar kota dan provinsi serta para siswa-siswi STM Pembangunan/SMKN 5 Makassar.

Sementara sekertaris panitia Nur Azizah mengatakan, panitia mendapatkan sumbangsih door prize dari alumni berupa Handphone Android, kulkas, sepeda, dan banyak lagi hadiah hiburan.

"Kami sangat bersyukur atas sumbangan para alumni, semoga Allah SWT senantiasa membalas -Nya dengan kebaikan yang banyak, " tutupnya. (1n54f)


Posting Komentar

0 Komentar