PROGRAM KEGIATAN JUMAT IBADAH RUTIN DI GELAR SETIAP JUMAT DI KOMPLES SDN CAMBAYA MAKASSAR



Program Jumat Ibadah Ini Dilaksanakan Setiap Hari Jumat Dilapangan UPT SPF SDN Cambaya Kac Ujung Tanah Makassar Dan Kegiatan Dibimbing Oleh Salah Satu Guru Pendidikan Agama.

realitasnews.net--- Makassar--- Hasanuddin, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Cambaya Kecamatan Ujung Tanah Makassar saat di temui media Realitasnews Pendidikan diruang kerjanya mengatakan, Program Kegiatan Jumat Ibadah sebagai bentuk pemberian contoh kepada siswa- siswi dalam pelaksanaannya kepada sekolah selalu menemani seluruh siswa sebagai makmum sehingga akhirnyan banyak guru yang bergerak untuk mengikutinya juga. Hal ini membuat para siswa bersemangat untuk selalu melakukan Jumat Ibadah mulai siswa kelas 1 hingga kelas 6, ungkapnya.

Disamping itu, beliau juga mengatakan,Tentu saja mereka melakukannya hanya sekedar untuk mendapatkan pahala dari Allah sebagai Tuhannya dan bukan merupakan keterpaksaan karena tidak ada sanksi bagi siswa- siswi yang tidak mengikuti kegiatan tersebut.


Mengingat waktu yang sangat terbatas karena harus melaksanakan pembelajaran pada pukul 07.30 shalat dhuha berjamaah yang dipimpin oleh M.Nawir, S.Pd selaku guru pendidikan Agama  hanya dua rakaat sehingga masih dapat membaca Al- Quran surat- surat pendek, terangnya.

Selain itu, M.Nawir, S.Pd selaku guru Pendidikan Agama ketika dikomfirmasi saat berlangsungnya kegiatan Jumat Ibadah di halaman sekolah pada Jumat 08 September 2023 mengatakan, bahwa Jumat Ibadah dilakukan setiap hari Jumat dengan shalat Dhuha berjamaah dari kelas 1 hingga kelas 6 dimulai pukul 07.30 Wita, ucapnya.

Olehnya itu, kami selaku guru Agama berkewajiban untuk melaksanakan tugas sesuai bidang setiap hari Jumat untuk mengatur siswa- siswi dalam kegiatan program Jumat Ibadah.

 Melalui program Jumat 
Ibadah ini siswa diharapkan mampu menjadi pribadi yang terbiasa mandiri dalam melakukan ibadah kepada khaliknya sehingga lambat laun pola pikir terbuka serta tindak tanduk merekan menjadi agamis," tutupnya.( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar