PROGRAM JUMAT IBADAH RUTIN DI GELAR SETIAP JUMAT DI KOMPLES SDI LAYANG III MAKASSAR



Program Kegiatan Jumat Ibadah Dilaksanakan Setiap Jumat Dihalaman UPT SPF SDI Layang III Kecamatan Tallo Makassar Dibimbing Oleh Guru Pendidikan Agama Pada Jumat 29 September 2023 Pukul 07- 30 Wita.

realitasnews.net--- Makassar--- Kadri, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Layang III Kecamatan Tallo Makassar saat di temui media Realitasnews.Pendidikan di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, Peogram Jumat Ibadah adalah sebagai bentuk pemberian contoh kepada siswa- siswi dalam pelaksanaannya kepada sekolah selalu menemani seluruh siswa sebagai makmum sehingga akhirnya banyak guru yang bergerak untuk mengikutinya. Hal ini membuat para siswa bersemangat untuk selalu melakukan Jumat Ibadah mulai siswa kelas 1 hingga kelas 6, ungkapnya.


Lanjut, Kadri mengatakan, bahwa melalui program Jumat Ibadah ini dengan melaksanakan shalat dhuha berjamaah, siswa diharapkan mampu menjadi yang terbiasa mandiri dalam melakukan ibadah kepada khaliknya sehingga lambat laun pola pikir mereka dapat terbuka serta tidak tanduk merekan menjadi agamais, terangnya.

Sementara itu, Julianti, S.Pdi selaku Guru Pendidikan Agama UPT SPF SDI Layang III Makassar mengatakan, kegiatan Jumat Ibadah dilakukan setiap satu kali satu minggu setiap Jumat di halaman sekolah dengan Shalat Dhuha berjamaah yang dipimpin oleh salah satu guru atau siswa menjadi Imam berlangsung pada  pukul 07-30 Wita, jelasnya.


Olehnya itu, kami selaku guru Agama berkewajiban untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai bidang, maka setiap hari Jumat untuk mengatur siswa- siswi dalam melaksanakan kegiatan Jumat Ibadah," tutupnya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar