PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DAN PEMBENAHAN SARANA PRASARANA



Kepala Sekolah Merupakan Jabatan Strategis Yang Tidak Semua Orang Mampu Mengembangkan, Keterampilan Dan Kecekapan Dalam Memimpin Sekolah Menjadi Kunci Penentu Kemajuan Dan Kesuksesan Sekolah.

realitasnews.net--- Makassar--- Sebagai manajemen pendidikan. Kepala Sekolah harus memiliki Kompetensi yang memadai mengacu pada Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007, dimana kepala sekolah harus memiliki dan menguasai 5 ( Lima ) Kompetensi Dasar. Kepala Sekolah dalam meningkatkan Kompetensi Dasar untuk mengelola dan memajukan sekolah yang dipimpinnya.

Seperti halnya UPT SPF SDI Tabaringan 5 Kecamatan Ujung Tanah Makassar yang di pimpin oleh Hj. Masyitah, S.Pd Selaku Kepala Sekolah saat dikunjungi media Realitasnews Pendidikan dalam rangka peliputan disekolah- sekolah khususnya sekolah di Kota Makassar  dia mengatakan, kami memimpin sekolah ini sejak tanggal 30 Februari 2016 hingga sekarang dulu sekolah ini jauh dari harapan. Tapi kami selaku Kepala Sekolah sebagai penanggung jawab mau melihat sekolah yang kami pimpin ini ada perubahan dan peningkatan dibanding sebelumnya.



Maka dari itu kami selaku Kepala Sekolah berharap kepada selurah komponen guru membantu serta mendukung dalam perbaikan demi kemajuan sekolah UPT SPF SDI Tabaringan 5 Kecamatan Ujung Tanah Makassar. 

Kami lakukan pembenahan  sedikit demi sedikit, dengan menggunakan Biaya Operasional Sekolah ( BOS ) yang diperuntuhkan pembenahan untuk rehab ringan.

Pertama kami benahi yaitu ruang Perpustakaan di lantai 2 sudah di pasan kramit lantai dan dindin lalu dijadikan ruang kelas. Kemudian ruang Perpustakaan dipindahkan kebawah di lantai satu dan dipasankan Spandek Kenopi 

Selanjutnya, pengecetan dan pemasangan CCTV di ruang kepala sekolah, di perpustakaan dihalaman dan dipintu masuk sekolah, rancananya beliau mau tamban lagi untuk memantau pembelajaran siswa masing- masing di ruang kelas, ucapnya.

Menurut Hj. Masyitah, S.Pd  bahwa Penetapan demi Pembenahan Kualitas Pendidikan di Indonesia dalam hal ini, mengakomodasi kesempatan para kepala sekolah untuk bisa berkolaborasi bersama dalam menelurkan strategi peningkatan kapasitas dan perkembangan cara belajar demi masa depan," kuncinya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar