PELAKSANAAN KEGIATAN IMUNISASI ANAK BERLANGSUNG DI UPT SPF SDI NIPA- NIPA MAKASSAR




Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah Atau Bias Tidak Hanya Menjangkau Anak Yang Berada Di Insitusi Pendidikan Seperti Sekolah Ataupun Madrasah, Program BIAS Juga Harus Bisa Menjangkau Anak Yang Tidak Bersekolah.

realitasnews.net--- Makassar--- UPT SPF SDI Nipa- Nipa Kecamatan Manggala Makassar yang di nahkodai oleh Hj. Las Triyah, S.Pd selaku Kepala Sekolah saat ditemui Wartawan Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya pada Sabtu  9 September 2023 mengatakan, Program Imunisasi anak sekolah di harapkan siswa tumbuh sehat sehingga prestasi belajar juga akan meningkat dan hasilnya lebih baik. jelasnya.

Kemudian, kegiatan imunisasi anak dari Tenaga medis Dinas Kesehatan Puskesmas Antang untuk memberikan suntikan imunisasi saat pelaksanaan  program imunisasi pada anak usia sekolah dasar atau disebut Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ), ucapnya.



Disamping itu, Salah satu tim medis Puskesmas Antang menyampaikan, bahwa imunisasi anak usia sekolah juga bisa menjadi kesempatan sebagai imunisasi kejar bagi anak yang belum mendapatkan vaksin lengkap saat berusia balita. Dengan memberikan imunisasi lanjutan di usia sekolah, anak juga bisa mencegah risiko terjadinya penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi, ungkapnya.

Lanjut dia mengatakan, Aplikasi Sehat Indonesiaku (AKSI ) saat pelaksanaan program imunisasi pada anak usia sekolah dasar atau Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) Vaksin yang diberikan adalah vaksin measles-rubela (.MR ) yang dapat mencegah penyakit campak dan rubela Td yang bermanfaat untuk mencegah penyakit difteri, tetanus, dan batuk rejan ( pertusis )," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar