PELAKSANAAN KEGIATAN IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DI UPT SPF SDI TANGKALA 1 MAKASSAR




Kegiatan Pembelajaran Berdiferensiasi Ini Adalah Pembelajaran Yang Berpusat Pada Siswa. Guru Hanya Mengembangkan Pelajaran Mereka Berdasarkan Tingkat Pengetahuan Preferensi Balajar Dan Minat Siswa.

realitasnews.net--- Makassar--- Limgkungan belajar disekolah harus bisa mendukung para siswa untuk belajar secara kelompok maupun sendiri- sendiri. Selain itu konten atau materi pengajaran yang disiapkan oleh guru dapat mencakup format- format seperti audio, video dan praktik, dalam upaya memastikan pembelajaran yang di personalisasi itu tepat untuk setiap siswa.



H. Agus, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tangkala 1 Kecamatan Biringkanaya Makassar saat di komfirmasi awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa kegiatan Impelementasi pembelajaran berdiferensiasi yang dilaksanakan ini melibatkan banyak proses, mulai dari pra- penilaian hingga penilaian berkelanjutan, dari perencanaan konten hinggaproses pengajaran dan lain- lain, jelasnya.



Disamping itu, manfaat pembelajaran berdiferensiasi sudah sangst jelas, tetapi ada beberapa tantangan yang terkait dengan pembelajaran ini yaitu faktor waktu.

Meskipun pembelajaran berdiferensiasi adalah cara yang menyenangkan untuk mengajar, namun hampir dipastikan para guru tidak memiliki waktu yang cukup untuk fokus pada setiap siswa secara individual, terangnya.

Selain itu, kegiatan pada pembelajaran berdiferensiasi dimulai dari pembukaan sampai pada tahap evaluasi. Pada kegiatan pendahuluan guru dapat memberikan stimulus yang dapat merangsang rasa ingin tahu peserta didik terhadap materi yang akan disampaikan," kuncinya. ( Lis rn ).





Posting Komentar

0 Komentar