KEGIATAN WORKSHOP IMPLEMENTASI APLIKASI GUIZIZZ DI GELAR DI UPT SPF SDI TANGKALA 1 MAKASSAR


Pelaksanaan Workshop Impelementasi Aplikasi Guizizz Dalam Pembelajaran yang Digelar UPT SPF SDI Tangkala 1 Kecamatan Biringkanaya Makassar Pada Jumat 29 September 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Dalam pelatihan kegiatan Woskhop Impelementasi aplikasi  Quizizz Project Mansjemen Office ( PMO )  kepada guru diisi penyambutan dan pemaparan oleh pemateri  Andi Rezki Andriani, S.Pd  menyampaikan, pelatihan aplikasi Quizizz kepada guru, pertama penulis memberikan pemahaman seperti Quizizz merupakan sebuah aplikasi untuk membuat permainan kuis edukasi interaktif yang dapat digunakan dalam kegiatan evaluasi, baik di dalam maupun di luar kelas, sehingga guru dapat memberikan evaluasi soal misalnya saja untuk penilaian formatif, jelasnya.



Diketahui bahwa masih banyak guru yang kurang mengetahui aplikasi yang dapat mendukung proses pembelajaran, guru hanya menggunakan aplikasi WhatsApp dan Zoom saja sehingga siswa merasa jenuh dengan kegiatan pembelajaran yang monoton. Maka dari itu, dengan kegiatan wokshop impelementasi aplikasi Quizizz ini memberikan pelatihan kepada guru untuk bisa menggunakan aplikasi Quizizz ini untuk mendukung pembelajaran, ungkapnya.



Sementara itu, H. Agus, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tangkala 1 Kecamatan Biringkanaya Makassar mengatakan, bahwa Workshop evaluasi pembelajaran berbasis Quizizz bagi guru- guru bertujuan untuk meningkatkan profesional guru pada jenjang Sekolah Dasar ( SD ) khususnya meningkatkan evaluasi pembelajaran oleh guru- guru, terangnya.

Disamping itu, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan pengaruh besar terhadap proses pembelajaran sehingga dapat mendorong guru- guru untuk memiliki pengetahuan terkait teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini sejalan dengan penilaian pembelajaran menggunakan instrument oleh salinan Quizizz," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar