KEGIATAN PANDAWA QUITING CLASS UPT SPF SDI KANTISANG KEC TAMALANREA MAKASSAR




QUITING CLASS CENTRE POINT INDONESIA ( CPI ) Sebagai Metode Pembelajaran Siswa- Siswi Diluar Kelas Mengunjungi Meseum Kota Makassar Pada Kamis 28 September 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Hj. Arnida, S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Kantisang Kecamatan Tamalanrea Makassar saat dikunjungi awak.media di ruang kerjanya pada Kamis 28.September 2023 mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan Pandawa/ Quiting Class diikuti oleh siswa kelas 1 hingga kelas VI mengunjungi Meseum di Balai Kota Makassar dalam pembuatan kapal phinisi, dan pembuatan fizza di Kafe Fizza Ria Jalan Perintis kemerdekaan, ungkapnya.



Lanjut, Hj. Arnida mengatakan, seperti kita ketahui bahwa selama siswa- siswi bersekolah, mereka dihadapkan dengan tempat yang sama, juga guru yang sama setiap harinya, dan hal ini secara tidak langsung menjadikan siswa- siswi bisa menambah wawasan mengenai tempat yang belum pernah mereka kunjungi dan juga mengembalikan semangat dalam bersekolah, ucapnya.

Selain itu, dia mengatakan, Quiting Class adalah kegiatan di luar kelas dengan bertujuan untuk menggali pengalaman baru di luar lingkungan sekolah. Dalam kegiatan tersebut, mereka akan diberi kesempatan untuk menjelaja dunia diluar dinding- didnding kelas. 



Kegiatan ini juga dapat membuat mereka terlibat dalam kegiatan relevan nantinya mereka akan mendapatkan pengalaman langsung terkait dengan mata pelajaran yang mereka pelajari.

Seperti mengunjugi meseum, laboratorium, perusahaan, atau lokasi sejarah, dan dapat memperdalam pemahaman mereka tentang kegiatan pembelajaran yang sedang dipelajari melalui pengalaman praktis," kuncinya.( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar