KEGIATAN OUTING CLASS CENTRE POINT INDONESIA GELAR UPT SPF SDI GALANGAN KAPAL 2 DI MESEUM KOTA MAKASSAR



Outing Class Centre Point Indonesia ( CPI ) Dapat Diartikan Sebagai Metode Pembelajaran Siswa Diluar Kelas Bertujuan Agar Siswa Dapat Keluar Dari Rutinitas Belajarnya Yang Monoton Serta Memberikan Pengalaman Baru Bagi Siswa- Siswi.  

realitasnews.net--- Makassar--- Hj. Hasanang, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Galangan Kapal 2 Kecamatan Tallo Makassar saat di temui awak media di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan, Seperti kita ketahui bahwa selama siswa- siswi bersekolah, mereka dihadapkan dengan tempat yang sama, juga guru yang sama setiap harinya, dan hal ini secara tidak langsung menjadikan siswa- siswi bisa menambah wawasan mengenai tempat yang belum pernah mereka kunjungi dan juga mengembalikan semangat dalam bersekolah.

Kegiatan Outing Class ini dilaksanakan di Meseum Kota Makassar siswa- siswi yang ikut dalam kegiatan sebanyak 141 orang terdiri dari kelas 4, 5 dan kelas 6 dan guru pendamping berjumlah 15 orang, ucap Hj. Hasanang.



Lanjut Hj.Hasanang mengatakan, Outing Class adalah kegiatan di luar kelas oleh siswa Sekolah Dasar ( SD ) dengan tujuan untuk menggali pengalaman baru di luar lingkungan sekolah. Dalam kegiatan tersebut, mereka akan diberi kesempatan untuk menjelaja dunia diluar dinding- dinding kelas. Kegiatan ini juga dapat membuat mereka terlibat dalam kegiatan relevan nantinya mereka akan mendapatkan pengalaman langsung terkait dengan  mata pelajaran yang mereka pelajari.



Dengan mengunjungi tempat- tempat seperti meseum, laboratorium, perusahaan, atau lokasi sejarah, dapat memperdalam pemahaman mereka tentang kegiatan embelajaran yang sedang dipelajari melalui pengalaman praktis," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar