KEGIATAN KARYA KELAS SENI RUPA DI GELAR DI UPT SPF SDI LAYANG III KEC TALLO MAKASSAR



Kegiatan Kelas Seni.Rupa Tidak Hanya Dilakukan Para Seniman Besar Saja. Namun, Saat Ini Sudah Banyak Seniman Cilik Atau Seniman Muda Yang Menampilkan Karyanya Lewat Pameran Kelas Atau Pameran Sekolah Juga Merupakan Kegiatan Studi Untuk Menampilkan Hasil Karya Siswa.

realitasnews.net--- Makassar--- Menurut Kadri, S.Pd, M.Pd selaku pimpinan sekolah UPT SPF SDI Layang III Kecamatan Tallo Makassar mengatakan kepada awak media saat di komfirmasi  di ruang kerjanya baru- baru ini, bahwa kegiatan seni rupa kelas/sekolah merupakan kegiatan mempelihatkan karya seni rupa yang dihasilkan siswa selama menempuh pembelajaran di sekolah kepada orang banyak. Baik didalam lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. Nantinya melalui pameran.



Disamping itu, seorang siswa bisa memperkenalkan karya- karya mereka kepada masyarakat di lingkungan sekolah ataupun masyarakat umum untuk dilihat, dinilai, dikagumi atau dikritik, jelasnya

Sambung Kadri mengatakan, Seni rupa merupakan ekspresi pikiran serta emosi manusia yang diwujudkan melalui proses tertentu. Ekspresi tersebut bisa disalurkan melalui pameran karya seni rupa.



Karya seni rupa adalah kegiatan memperkenalkan, menujukkan, dan mempromosikan karya seni rupa, serta sebagai media untuk mengomunikasikan nillai seni itu sendiri, terangnya.

Selain itu, beliau lanjut mengatakan, kegiatan seni rupa ini siswa mampu menujukkan apresiasi melalui kreativitas di bidang seni karena didalamnya menampilkan berbagai jenis karya seni rupa. Hal tersebut dapat memberikan pengetahuan siswa tentang berbagai corak, gaya, dan teknik karya seni rupa nantinya akan dipajang dalam kegiatan pameran," kuncinya.( Lis rn).

Posting Komentar

0 Komentar