KEGIATAN JUMAT IBADAH SEBAGAI WUJUD ANALISIS RAPORT PENDIDIKAN YANG DIGELAR UPT SPF SDI LAYANG 3 MAKASSAR




Kegiatan Jumat Ibadah Merupakan Kegiatan Yang Menjadi Program UPT SPF SDI Layang 3 Kec Tallo Makassar Yang Ruting Dilaksanakan SETIAP Hari Jumat. Hari Ini Jumat 08 September 2023 Pukul 08.00 Wita.

realitasnews.net--- Makassar--- Kadri, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Layang 3 Kecamatan Tallo Makassar ketika dikomfirmasi awal media di ruang kerjanya pada Jumat 8 September 2023 mengatakan, Kegiatan Jumat Ibadah merupakan kegiatan yang menjadi program unggulan Sekolah kami dan wajib dilaksanakan setiap hari Jumat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT dengan bentuk kegiatannya berupa Tauziah atau siraman qalbu, kaltum, shalt dhuha berjamaah yang diikuti oleh siswa- siswi mulai kelas 1 hingga kelas 6 dan dipimpin oleh guru Agama atau Kepala Sekolah, serta siswa sendiri yang memiliki bakat tertentu, jelasnya.

Lanjut, Kadri mengatakan, bahwa Jumat Ibadah, sebagai Wujud Analisis Raport Pendidikan memiliki tujuan pendidikan nasional kita yang berbunyi " Mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhny, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa serta memiliki budi pekerti yang luhur, ucapnya.



Selain itu, Julianti, S.Pdi selaku guru Agama menyampaikan, bahwa  Jumat Ibadah ini dilaksanakan setiap hari Jumat di lapangan upacara UPT SPF SDI.Layang 3 yang dibimbing oleh salah satu guru Pendidikan Agama  dan budi pekerti yang ada ini dimulai pada pukul 07.30 Wita masing- masing siswa- siswi mulai kelas 1 hingga kelas 6 diminta untuk melakukan wudu dari rumahnya masing- masing dipandu oleh orang tuanya sendiri agar sampai disekolah tinggal melaksanakan ibadahnya, ungkapnya.

Julianti, S.Pdi menambahkan, melalui program pembiasaan ini siswa diharapkan mampu menjadi pribadi yang terbiasa mandiri dalam melakukan ibadah kepada khaliknya sehingga lambat laun pola pikir serta tindak tanduk mereka menjadi agamis," kuncinya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar