ERATKAN TALI SILATURAHMI FORUM KELUARGA BESAR WA' NUHUN GELAR ARISAN BULANAN



Diketahui, Forum Keluarga Besar WA' NUHUN Yang Terbentuk Pada Bulan Februari 2023 Sudah Berjalan Delapan Bulan Ini Masih Tetap Konsisten Menyelenggarakan Agenda Arisan Keluarga Yang Digelar Setiap Bulannya.


realitasnews.net--- Makassar---Tidak ada kata yang pantas diucapkan dengan mengucapkan Alhamdulillah kegiatan arisan keluarga besar Wa' nuhun dapat berjalan dengan baik,seksama, lancar, dan khidmah mulai dari acara pembukaan hingga akhir acara. Dalam acara kegiatan arisan keluarga dan silaturahmi putaran ke 8 ini berbeda dengan sebelumnya.

Pada hari ini Minggu 24 September 2023 pukul 12.30 hingga selesai, selaku tuan rumah Abd Daud  bersama Sinar Rara mengundang dalam rangka arisan silaturahmi keluarga besar Wa' nuhun untuk hadir bertempat di CAFE WIRANO Jl Yusuf Dg Ngawing No 27 belakang Kantor BPKBN Pettarani jalan masuk ke Goro.



Acara kegiatan Forum Arisan Keluarga Besar Wa' nuhun putaran ke 8 ini pada Minggu 24 September 2023 diadakan pemilihan ketua secara aklamasi,  

Dalam pemilihan secara aklamasi  ini, sesuai dengan hasil kesepakatan bersama bahwa yang ditunjuk atau dipilih sebagai Ketua Forum yaitu M.Amin Usman, dan Sekertaris Mace Ramlah, Bendahara Halijah.

M.Amin Usman  mengucapkan terima kasih banyak kepada saudara- saudara ( Pamilih ) atas diberikan kepercayaan sebagai ketua Forum Arisan  Keluarga Besar WA'NUHUN, ini adalah amanah yang kami harus jalankan dengan sebaik mungkin untuk kedepanya jauh lebih baik lagi. Insyaallah, rencana akan kita tetapkan nanti siapa anggota yang siap dijadikan Kantor Sekretariat, ucapnya.

Lanjut M. Amin mengatakan, bahwa arisan menjadi wadah untuk memfasilitasi silaturahmi antar sanak saudara secara resmi dan terstruktur. Kocok nama menjadi wajid dalam arisan. Peristiwa inilah yang dinanti- nanti para anggota arisan Forum keluarga besar Wa'nuhun tergerak untuk mengetahui nama siapa yang keluar dari dalam kocokan.

Arisan merupakan kegiatan mengumpulkan uang yang dilakukan oleh anggota suatu komunitas. Kemudian, dilakukan pengundian untuk menentukan siapa penerima uang tersebut. Salah satu mamfaat utama dari membuat buku arisan bulanan adalah pencatatan keuangan yang lebih terorganisasi, ungkapnya.



Sementara itu, Mace Ramlah manambahkan, dengan adanya buku arisan bulanan, setiap transaksi keuangan yang terjadi dalam kelompok akan terdokumentasi secara rapi dan sistematis. Ini akan membantu menghindari kebingungan atau ketidak jelasan dalam penghitungan dana dan memiliki catatan yang jelas tentang kontribusi dan kewajiban finansialnya, jelasnya.

Tujuan dibentuknya Forum keluarga besar Wa'nuhun ini ada kolerasi manfaat dengan mempererat persaudaraan, bersosialisasi, sekaligus mendapatkan relasi," kuncinya, ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar