"BACK to SCHOOL" MILAD IKA GURITA 46 TAHUN BERGELORA




"BACK to SCHOOL"  MIlad  IKA GURITA 46 Tahun, banyak kalangan menyebut bergelora. Tidak heran, apabila pada kegiatan Mubes dan Reuni Akbar kali ini,  tidak sedikit alumni akan datang berkumpul dan bersuka cita, kembali ke sekolah bertemu kawan lama di sekolah dengan sejuta kenangan indah.

realitasnews.net --- MAKASSAR,-- Back to School ( Kembali ke Sekolah) menjadi judul yang unik pada di usia 46 tahun Ikatan Keluarga Alumni (IKA) GURITA STM PEMBANGUNAN/ SMKN 5 Makassar.

Tidak heran, bila salah satu potret sebuah budaya kekeluargaan dalam filosofi Bugis Makassar sering disebut, sipakatau, sipakainga' dan sipakalebbi berada dalam bingkai kegiatan Milad IKA GURITA Ke 46 tahun ini.

Menurut Ketua Panitia Mubes dan Reuni Akbar, Fachrul Abd Azis mengatakan, kegiatan Milad IKA GURITA in,i merupakan program kerja IKA yang mana bertepatan dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan IKA GURITA tahun 2023.

Sehingga, lanjut Fachrul, ini sudah menjadi tradisi bahwa jika kepengurusan berakhir, maka otomatis dilaksanakan Mubes dan Reuni Akbar.

" Alhamdulillah, acara MUBES digelar Ahad 17 September 2023, dan Reuni Akbar pada Ahad, 24 September 2024, yang terdiri dari gerak jalan sehat dan malam Ramah Tamah di gedung UpperHills Convention Hall," paparnya.



Sementara salah seorang tim steering committee (SC) Ir. H. Syukri Andi Yunus, alumni STM Pembangunan tahun 1977, dari jurusan Sipil mengungkapkan, seluruh kegiatan Mubes dan Reuni Akbar ini adalah rangkaian dari kegiatan Milad IKA GURITA 46 tahun.

"Ini sebuah kesyukuran bahwa kegiatan Mubes dan Reuni Akbar tersebut menggambarkan IKA GURITA selalu eksis dan bergerak maju," katanya.

Selain itu Ketua IKA GURITA, Ir. Muhammad Amin, ST menjelaskan, kegiatan ini sudah dipersiapkan beberapa bulan yang lalu, dari bahan materi Mubes sampai malam Ramah Tamah. 

"Tentunya harapan kami, semua kegiatan Milad IKA GURITA ke 46 tahun ini, insya Allah dapat berjalan lancar, aman dan sukses," jelasnya.

Menurut Ketua SC, Ir. H. Haris, Mubes merupakan inti dari kegiatan Milad IKA GURITA ke 46 tahun. Pasalnya, kata dia, melalui Mubes seluruh regulasi organisasi IKA GURITA dibahas.



Sehingga, sambung Haris, pengurus IKA GURITA periode 2023-2027, akan selalu berjalan sesuai rel AD/ART dan GBHO (Garis-Garis Besar Haluan Organisasi.

"Kami sebagai alumni, selalu berharap kepada penggurus IKA GURITA yang baru untuk selalu aktif dan solid membangun IKA GURITA sebagai wadah silaturahmi dan profesional," ungkapnya.

Lain halnya dengan Ketua Bidang Dana, Syamsul Alang (lebih akrab disapa Pa' Chi) menerangkan, satu kesyukuran bahwa milad 46 tahun IKA GURITA tembus ratusan lebih yang berpartisipasi, sehingga panitia MUBES dan Reuni Akbar dapat diselenggarakan sesuai harapan para alumni.

"Hal ini perlu di apresiasi agar kedepannya IKA GURITA menjadi motor penggerak dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di sekolah dan lapangan kerja bagi almamaternya," tandasnya.

Sebagai ketua bidang acara Reuni Akbar, Andi Immar menambakan, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. Secara garis besar, kata dia, yaitu, Mubes pada tanggal 17 September 2023 di Meeting room SMKN 5.

Lanjut Immar menyebutkan, tanggal 24 September 2023, pagi hari pukul 06.00 WITA digelar gerak jalan santai, kemudian temu kangen alumni dan nikmati berbagai aneka kuliner.

"Acara malam ramah tamah, di Gedung  Upper hills, 24 September 2023, sekaligus penutup seluruh rangkaian kegiatan Milad IKA GURITA," kuncinya (1n54f)

Posting Komentar

0 Komentar