UPT SPF SDI RAPPOJAWA KEC TALLO MAKASSAR MENGGELAR KEGIATAN SIMULASI ANBK TA 2023



Sebelum Melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Siswa Dapat Melakukan Simulasi ANBK Untuk Berlatih Sekaligus Mempersiapkan Diri.

realitasnews.net--- Makassar--- ANBK adalah singkatan dari Asesmen Nasional Berbasisi Komputer yang sesunggunhnya siswa dapat melakukan simulasi. ANBK ini dirancang dan dilaksanakan oleh Kemendikbud sebagai penggati Ujian Nasional ( UN ). 

Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar saat ditemui media Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, kegiatan ANBK merupakan program penilaian. Siswa akan dengan beberapa soal seperti pelajaran literasi dan numerasi agar bisa memaksimalkan pemahaman dalam proses pembelajaran siswa di sekolah. jelasnya.



Lanjut Ratna, S.Pd mengatakan, Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) siswa akan diuji dengan beberapa soal seperti literasi dan numerasi agar bisa memaksimalkan pemahaman dalam proses pembelajaran di sekolah. Juga dilaksanakan guna mengavaluasi dan memetakam mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran bagi tiap satuan pendidikan.



Asesmen Nasional bertujuan untuk menunjukan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama sekolah, yakni pengembangan kompetensi dan karakter peserta didik.

Begitu juga kata Ratna, Asesmen Nasional dirancang tidak hanya sebagai pengganti Ujian Nasional, namun sebagai penanda perubahan paradigma tentang evaluasi pendidikan, untuk menghasilkan informasi yang akurat, memperbaiki kualitas belajar mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar peserta didik," ucap Ratnah. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar