UPT SPF SDI PANNAMPU 1 KEC TALLO MAKASSAR DINAHKODAI ERNAWATI, S.PD.




Menjadi Kepala Sekolah Atau Guru Adalah Sebuah Pengabdian Dan Guru Perprestasi Adalah Sebuah Kebanggaan. Guru Adalah Orang Yang Tugasnya Terkait Dengan Upaya Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Dalam Semua Aspek, Baik Spiritual, Emosional, Fisikal, Intelektual, Maupun Aspek- aspek Lainnya.

realitasnews.net--- Makassar--- Salah satu sekolah di Kecamatan Tallo Makassar yaitu UPT SPF SDI Pannampu 1 Kecamatan Tallo Makassar  dipimpin oleh Ernawati, S.Pd yang di tugaskan oleh pemerintah Dinas Pendidikan Kota Makassar selaku PLT Kepala Sekolah sejak bulan Oktober 2022.hingga sekarang ini 2023. 

Ernawati, S.Pd saat di temui media Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya pada Jumat 18 Agustus 2023 mengatakan, bahwa kami disini sudah berjalan Kuran lebih 11 bulan menahkodai UPT SPF SDI Pannampu 1 Kecamatan Tallo Makassar, Alhamdulillah, ada beberapa yang kami benahi, seperti Penimbunan Lapangan halaman Sekolah, Ruang  Kantor Kepala Sekolah dipindahkan sementara pembenahan berjalan, dan Smart Tiolet Siswa. Rencananya tamba satu Smart Tiolet untuk Guru, jelasnya.



Menurut Ernawati perencanaan yang ada di sekolah sejatinya bukan hanya sebagai formalitas, namun sebagai acuan dasar pengembangan sekolah. Oleh karena itu perencanaan ini harus disusun dengan sungguh- sungguh agar dapat di implementasikan untuk mewujudkan sekolah bermutu. Kerena setiap tahunnya pemerintah telah menfasilitasi dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) yang dapat dimanfaatkan untuk menjalankan kegiatan pembelajaran dengan sebaik mungkin di sekolah. 

Demikian juga, Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah ( RKAS ) seyogianya dapat diptimalkan untuk menjawab kebutuhan pendanaan apa saja yang menjadi prioritas untuk meningkatkan mutu sekolah, terangnya.

Disampin itu, membahas mengenai guru pendidik, bahwa Guru adalah seseorang yang diangkat secara resmi oleh pemerintah atau lembaga swasta. Mereka diangkat dengan sebuah surat keputusan yang melekat padanya di suatu lembaga atau jenjang pendidikan tertentu. Jika kita menilik definis tersebut secara saksama, maka kita akan menyadari betapa mulianya tugas seorang guru. Ia adalah sosok yang mempunyai tugas sangat penting, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Tugas ini bukan tugas yang ringan, karena" mencerdaskan kehidupan bangsa" disini meliputi semua aspek kehidupan diantaranya aspek spiritual, aspek emosional, aspek fisikal, aspek intelektual maupun aspek- aspek.lainnya," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar