UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE 78 2023 SEKOMPLES SD GALANGAN KAPAL KEC TALLO MAKASSAR



Momen 17 Agustus Selalu Menjadi Hari Yang Dinantikan Seluruh Masyarakat Indonesia. Bukan Hanya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Namun Juga Serangkaian Kegiatan Lomba Yang Digelar Dalam Rangka Memeriahkan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Serentak Digelar Pada Kamis 17 Agustus 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Hasnawati, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Galangan Kapal 3 Kecamatan Tallo Makassar saat ditemui awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan,17 Agustus merupakan peringatan HUT  Republik Indonesia yang kerap dinantikan oleh seluruh rakyat indonesia setiap tahunnya. Bukan hanya upacara saja tetapi ada beberapa rangkaian kegiatan perlombaan yang digelar untuk merayakan HUT ke 78 2023, ungkapnya.

Lanjut Hasnawati mengatakan, para guru bersemangat mengikuti rangkaian acara kegiatan, dimana salah satu sorotan utama adalah kegiatan Lomba lari karung yang digelar penuh semangat dan kemeriahan. 

Kemudian, upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di komples halaman sekolah SD Galangan Kapal Kecamatan Tallo Makassar seluruh guru berpakaian Korpri dan dirangkaikan beberapa perlombaan, yaitu Lomba lari karung, Lomba masukkan paku dalam botol, Lomba makan kerupuk, dan lain sebagainya, ucap Hasnawati.

Ditempat terpisa, Hj Hasanang, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Galangan Kapal 2 Makassar menyampaikan, bahwa yang diusung dalam peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia tahun 2023 yaitu " Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" 

Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesial untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju, terangnya.

Selain itu, Masyitah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Galangan Kapal 4 mengatakan, selamat dan sukses Dirgahayu RI ke 78 pada tahun 2023 ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir. 



Pada momen ini, Indonesia telah menujukkan aksi nyata yang progresif dan diharapkan jangan sampai berhenti melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet, tuturnya.

Terakhir perbincangan dengan Kepala Sekolah UPT SPF SDI Galangan Kapal 1 Makassar Sunardi, S.Pd, M.Pd menguraikan, bahwa Hari Ulan Tahun ke 78 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia adalah momen bersejarah,

Dimana Soekarno membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah diketik oleh Sayuti Melik dan telah ditandatangani oleh Soekarno Hatta.

Oleh karena itu, Hari Kemerdekaan dijadikan sebagai hari libur nasional melalui keputusan pemerintah yang dikeluarkan pada 18 Juni 1946," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar