Tim Resopa Tempuh Perjalanan 50 Jam Menuju Jambore Kebangsaan Relawan Anies Di Kab. Brebes.



Selama diperjalanan kami banyak mengalami hambatan, tetapi tidak sedikit juga pertolongan Allah SWT senantiasa datang menolong, sehingga dalam kesulitan itu selalu ada kemudahan".

realitasnews.net -- MAKASSAR,-- Perjalanan panjang yang ditempuh oleh Relawan Soelawasi Pejuang Anies (ReSoPA) dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Lokasi Jambore Kebangsaan Relawan Anie, di Padepokan Kalisoga, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng) bersama 10 orang tim relawan, sontak membuat viral. Pasalnya, video yang berdurasi 35 detik itu, membuat para nitizen dan simpul relawan Anies yang bergabung dalam Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn).

Menurut Koordinator Rombongan Resopa, Chalid Said, video tersebut sekadar informasi, tentang situasi dan kondisi serta suasana perjalanan saat diatas Kapal KM DHARMA FERRY V.



Lanjut Chalid menjelaskan, dalam video tersebut menggambarkan semangat juang dan rela berkorban para relawan, khusus ReSoPA dan simpul relawan yang bersama kami, seperti, Mulianis, Andalan dan mileanis.

"Jadi ini sesuai juga instruksi dari ketua umum KoReAn, Muhammad Ramli Rahim, agar sebaiknya memberikan informasi baik melalui gambar dan video, tentang situasi dan kondisi selama di perjalanan," jelasnya.

Sementara itu, Dewan Pembina ReSoPA, H. Burhanuddin, yang juga ikut dalam rombongan Resopa ke jambore Brebes mengatakan, kondisinya saat itu sudah kecapean dan ngantuk, namun tetap memberikan semangat kepada tim relawan lainnya, supaya bisa mengobarkan jiwa patriotisme.



Mantan kiper PSM MAKASSAR, di era tahun 1980an ini, mengapresiasi kegiatan selama diperjalanan yang penuh suka dan duka. 

"Selama diperjalanan kami banyak mengalami hambatan, tetapi tidak sedikit juga pertolongan Allah SWT senantiasa datang menolong, sehingga dalam kesulitan itu selalu ada kemudahan," tuturnya.



Chalid menambah, jika dihitung seluruh waktu tempuh selama perjalanan, itu bekisar 50 jam.
"Sekiranya tak ada hambatan pada KM DHARMA FERRY V, mungkin lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan, dan Alhamdulillah kami tiba dengan selamat sampai di tujuan," kuncinya. 

Sementara itu, ketua umum DPP RESOPA, H. Syarifuddin Borahimah bersama Bendahara Umum DPP RESOPA, H Paris serta 4 orang lainnya, menempuh sekira 7 jam perjalanan, dengan Pesawat dari Makassar tujuan Jakarta.
Sehingga rombongan relawan dari Makassar Sulawesi Selatan, berjumlah 16 orang. (1n54f)

Posting Komentar

0 Komentar