SILATURAHMI, FORUM KELUARGA BESAR WA' NUHUN GELAR ARISAN BULANAN





Menjalin Tali Silaturahmi Merupakan Salah Satu Cara Mewujudkan Ukhuwah Islamiyah. Yang Di Gelar Di Rumah Hj.Muna / Hj Cia Di Maccopa Kel Taroada Kec Turikale Kab Maros Pada Minggu 27 Agustus 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Amin Usman selaku Kordinator Forum Keluarga Besar WA' NUHUN mengatakan, Tujuan utama dan merupakan alasan yang melatar belakangi adanya arisan silaturahmi bagi Keluarga Besar WA' NUHUN. Dengan diadakanya arisan rutin setiap bulan, tentunya antara kelurga akan terjalin silaturahmi yang lebih baik, karena pertemuan di arisan seperti ini, kami para keluarga dapat saling berbincang, bertukar pikiran satu sama lain, serta dapat saling mengenal keluarga besar.

Diketahui bahwa Forum Keluarga Besar WA' NUHUN yang terbentuk sudah 7 bulan berjalan ini, tetap konsitem menyelenggarakan agenda arisan keluarga yang di gelar setiap bulan, ucapnya.


Lanjut beliau mengatakan, Menjalin silaturahmi dengan keluarga besar tentu sangat penting. Bagaimanapun juga keluarga adalah orang terdekat yang selalu memberi semangat. Namun terkadang untuk berkumpul dengan semua anggota keluarga setiap hari cukup sulit. Karena faktor kesibukan dan atau jarak yang jauh. Biasanya mereka akan berkumpul pada momentum tertentu. Misalnya ketika perayaan besar seperti Idul Fitri, Arisan Keluarga Besar, Resepsi, Pernikahan, dan ada yang Berduka, ungkapnya.

Selain itu, Mace Ramlah selaku Panitia Pelaksana dan Penanggung Jawab Arisan Keluarga Besar ini , manyampaikan, Membangun dan menjalin tali silaturahmi memiliki banyak cara, terlebih manusia sebagai makhluk sosial kerap berinteraksi dan gemar bersosialisasi satu sama lain. 


Salah satunya, arisan. Ya, kegiatan mengundi barang atau sejumlah uang itu sudah tak asing lagi si mata orang banyak. Namun terlepas dari inti arisan itu, kaum wanita terutama ibu- ibu lebih gemar ke sisi kumpul. Disitu mereka dapat tukar cerita, ide temu kangen, dan ajang foto- foto, katanya.

Seperti kegiatan acara arisan bulanan ini, yang diselengarakan di Rumah Hj. Muna/ Hj Cia di Maccopa Kelurahan Taroada Kecamatan Turikale Kabupaten Maros pada Minggu 27 Agustus 2023 bertepatan HUT RI ke 78 di gelar beberapa perlombaan yang sangat meriah, penuh tawa dan kebahagiaan.

Posting Komentar

0 Komentar