PERINGATAN UPACA PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 78 TAHUN DIGELAR SEKOMPLES SD KALUKUANG MAKASSAR



Upacara Pengibaran Bendera Proklamasi HUT Ke 78 RI Dan Dirangkaikan Kegiatan Lomba Sekomples SD Kalukuang Kec Tallo Makassar Pada 17 Agustus 2023.

realitasnews.net-- Makassar-- Misbahudin, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 4 Makassar saat dikomfirmasi awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan,  Kerjasama yang baik empat Kepala Sekolah serentak menggelar perayaan HUT ke 78  dan beberapa kegiatan Lomba bagi siswa- siswi kelas 3 dan kelas 6 di komples halaman sekolah SD Kalukuang Kecamatan Tallo Makassar pada Kamis 17 Agustus 2023.

Adapun beberapa kegiatan lomba bagi siswa yaitu, Lomba taropan, Lomba lari kelereng, Lomba lari karung dan lain sebagainya, ungkapnya.

Ditempat terpisa, Meri, S.Pd selaku Kepala UPT SPF SDN Kalukuang 3 Makassar menjelaskan, bahwa rangkaian peristiwa menjelang Proklamasi Kemerdekaan Indonesia sangatlah penting karena mencerminkan perjuangan dan pengerbanan yang menghantarkan Indonesia kepada kemerdekaan.

Sebelum Proklamasi Kemerdekaan sejumlah peristiwa penting menjadi tonggak bersejarah yang membentuk perjuangan menuju kemerdekaan indonesia, ucap Meri.

Selanjutnya Nur Arif, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 2 menyampaikan, pentingnya proklamasi kemerdekaan, setiap tahunnya dirayakan seluruh bangsa  indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus serentak dilaksanakan. Namun, perjalanan menuju kemerdekaan ini penuh dengan tantangan yang luar biasa, terangnya.

Mengahiri perbincangan dengan Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 1 Makassar Yusran, S.Pd mengatakan, HUT ke 78 tahun 2023 ini pemerintah mengambil tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" 

Semoga semangat bangsa indonesia terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan indonesia Maju, kuncinya. ( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar