PEMBUKAAN KEGIATAN MPLS DI KOMPLES SD CAMBAYA KEC TALLO MAKASSAR




Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) Juga Dikenal Sebagai Masa Orientasi Peserta Didik Baru ( MOPDB  ) Merupakan Sebuah Kegiatan Yang Umum Dilaksanakan Di Sekolah Setiap Awal Tahun Ajaran Guna Menyambut Kedatangan Para Peserta Didik Baru Pada Senin 10 Juli 2023.

realitasnews.net--- Makassar-- Sekomples SD Cambaya Kecamatan Tallo Makassar sukses melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) untuk menyambut peserta didik baru pada awal tahun ajaran pendidikan.

Sudirman, S.Pd, M.Pd selaku Ketua K3S juga Kepala Sekolah UPT SPF SDI Cambaya II Kecamatan Tallo Makassar memimpin pembukaan kegiatan MPLS mengatakan, Tujuan utama MPLS ini adalah membantu para siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru serta memperkenalkan mereka pada kegiatan- kegiatan yang akan mereka hadapi selama masa belajar di SD Cambaya Makassar.



Kegiatan tersebut, diikuti dengan antusiasme oleh seluruh guru di sekolah dan para peserta didik baru diberikan penjelasan mengenai aturan dan kegiatan sekolah, serta diperkenalkan dengan fasilitas- fasilitas sekolah seperti perpustakaan, ruang kelas, ruang olah raga, dan fasilitas lainnya, terangnya.

Ditempat terpisa, Mustari, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Cambaya 1 Kecamatan Tallo Makassar ketika di temui media Realitas Pendidikan di ruang kerjanya pada Selasa 11 Juli 2023 mengatakan, dalam kesempatan ini membahas berbagai kegiatan kesiswaan baik itu kegiatan intakurikuler maupun ekstrakurikuler. Ia juga memberikan penekanan pada pentingnya pendidikan karakter, cara belajar yang efektif, serta pengenalan budaya lokal kepada para siswa baru.

Hal ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dan pengalaman siswa dalam hal budays lokal serta mengembangkan kepribadian yang baik, ungkapnya.

Selain itu, Mustari, S.Pd dan seluruh komponen sekolah berharap agar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) menjadi awal yang baik bagi para peserta didik baru dalam mengembangkan potensi diri, berperestasi, dan mencapai kesuksesan di masa depan," tutupnya. ( Lis rn/mks)

Posting Komentar

0 Komentar