PELAKSANAAN KKG GUGUS 4 BERLANGSUNG DI UPT SPF SDI GALANGAN KAPAL 2 MAKASSAR



Kelompok Kerja Guru ( KKG ) Gugus 4 Yang Dihadiri Oleh Tujuh Sekolah Di Kecamatan Tallo Makassar Bertempat Di UPT SPF SDI Galangan Kapal 2 Makassar Pada Kamis 3 Agustus 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Hj. Hasanang, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Galangan Kapal 2 juga Ketua gugus 4 Kecamatan Tallo Makassar  saat di temui awak media baru- baru ini mengatakan, bahwa materi kegiatan KKG adalah Penyusunan Roster Mata Pelaksanaan IKM kelas 1, 2, 3, 4 dan 5. Asesmen diagnostik, dan penyusunan modul ajar P5.

Kemudian Kegiatan Kelompok Kerja Guru ( KKG ) Gugus 4 diikuti 7 sekolah Kecamatan Tallo selaku Ketua Hj. Hasanang, S.Pd, ungkapnya.



Lanjut Hj. Hasanang mengatakan, pentingnya pelaksanaan kegiatan KKG sebagai bentuk keseragaman dalam proses belajar mengajar juga sebagai acuan Kurikulum Merdeka. KKG merupakan suatu wadah dalam pembinaan kemampuan profesional guru, pelatihan tukar menukar informasi, berdikusi, memecahkan masalah- masalah pembelajaran, pembuatan media pembelajaran dalam suatu mata pelajaran tertentu sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ucap Hj. Hasanang.

Selain itu, Sunardi, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Galangan Kapal 1 Kecamatan Tallo Makassar juga sebagai pemateri dalam kegiatan KKG ini menyampaikan, bahwa semua peserta diharuskan aktif dan memberi ruang untuk tanya jawab bagi peserta, jelasnya.



Selanjutnya  Sunardi, S.Pd, M.Pd  menjelaskan bahwa KKG diselenggarakan sebagai upaya peningkatan kualitas pengetahuan, penguasaan materi, teknik mengajar dan lain- lain yang berfokus pada penciptaan KBM yang berkualitas. Artinya Kelompok Kerja Guru (KKG ) sebagai wadah dan sarana para guru untuk tukar pikiran, pembinaan profesional guru.

sehingga kehadiran KKG tentu harus memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para guru dalam berbagai kompetensi serta memberi kesempatan seluas- luasnya kepada mereka untuk berbagi pengalaman ( best practise ), saling memberikan bantuan dan umpan balik baik dalam proses maupun hasil pembelajaran. Dengan demikian peran serta KKG dapat dirasakan oleh para anggota ( guru ) khususnya bagi guru sekolah dasar ( SD ) dalam meningkatkan mutu kegiatan/ proses belajar mengajar," kuncinya. ,( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar