OUTING CLASS CPI DI GELAR UPT SPF SDN BADDOKA MAKASSAR



Kegiatan Pelaksanaan Outing Class Centre Point Indonesia ( CPI ) Dihadiri Siswa- Siswi Kelas IV Didampingi Para Guru Artix Pembelajaran Diluar Kelas Pada Rabu 2 Agustus 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Outing Class adalah kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya. Outing Class ini meeupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung.

Kamelia Yusup .S.pd M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Baddoka Kecamatan Biringkanaya Makassar saat ditemui awak.media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa Outing Class adalah pelajaran diluar kelas seperti mengunjungi perahu phinisi yang ada di Centre Point Indonesia ( CPI ) yang sementara dalam pembuatan, siswa langsung melihat cara pembuatan perahu fhinisi dan disuruh membuat alur cerita ( karangan ).



Dengan demikian siswa dapat memahami materi dengan lebih mudah dengan melalui pendekatan di alam dan melihat realita sesungguhnya, hal- hal tersebut yang merupakan tujuan diadakannya kegiatan Outing Class ini, ucap Kamelia.

Selain itu, Metode pengajaran Outing Class ini khususnya siswa SDN BADDOKA dapat memberikan mamfaat salah satunya, menambah pengetahuan dan kecintaan peserta didik terhadap lingkungan sekitar dan mengurangi kejenuhan dalam proses pembelajaran serta merangsang kreativitas, meningkatkan motivasi belajar siswa.

" Alhamdulillah, kegiatan Outing Class ini berjalan dengan aman dan lancar, memperkuat ikatan persahabatan, meningkatkan kemampuan komunikasi, dan membangun kerjasama dalam lingkungan yang lebih santai  kuncinya. ( lis/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar