MPLS SISWA BARU TAHUN AJARAN 2023- 2024 DI GELAR DI KOMPLES BUTTATIANANG 2 MAKASSAR




Tahun Ajaran Baru, Guru Dan Panitia Menyiapkan Kegiatan Untuk Menyambut Siswa- Siswi Tahun Pertama Kegiatan Masa Pengenalan Lingkunga Sekolah ( MPLS ).

realitasnews.net--- Makassar-- Hj. Sumiati,S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Buttatianang 2 Kecamatan Tallo Makassar saat di temui awak media di ruang kerjanya pada Rabu 12 Juli 2023 mengatakan, Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah dilaksanakan selama lima hari mulai Senin 10 hingga 14 Juli 2023.

MPLS bertujuan untuk memperkenalkan kingkungan sekolah baru, menggali potensi yang terhadap dalam diri siswa, membantu agar para siswa bisa lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, dan memberikan semangat, motivasi, dan cara belajar efektif untuk siswa baru, serta menumbuhkan sikap dan perilaku positif seperti kejujuran, saling menghargai, kemandirian, menghormati persatuan, kedisiplinan dan keanekaragaman, ucap Hj. Sumiati.



Selain itu, siswa baru belajar untuk semangat gotong royong, integritas, dan etos kerja. Dapat mengembangkan sebuah interaksi positif antara siswa, guru dan warga sekolah lainnya. Begitu juga salah satu mamfaat MPLS mendapatkan teman baru di sekolahnya, membantu siswa untuk berinteraksi dengan teman- teman disekolah yang baru. Siswa lebih nyaman dan tidak canggung ketika masa sekolah sudah tiba," kuncinya.( Lis rn )

Posting Komentar

0 Komentar